Breaking News:

Video

VIDEO Tim Tabur Kejari Bireuen Tangkap Buronan Kasus Cabul Anak di Bawah Umur

Pria berinisial Ras (60) adalah terpidana yang tercatat dalam Daftar Pencarian Orang sejak tahun 2016 lalu atas kasus pencabulan anak di bawah umur.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejari Bireuen bersama tim Intelijen Kodim 0111/Bireuen menangkap seorang warga Pante Lhong, Peusangan, Bireuen, Selasa (13/07/2021), sekitar pukul 21.30 WIB.  

Pria berinisial Ras bin Am (60) adalah terpidana yang tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2016 lalu atas kasus pencabulan anak di bawah umur dan sudah ada putusan tetap.  

Plt Kejari Bireuen, M Siregar yang didampingi Kasie Intel Fri Wisdom di Kantor Kejari Bireuen mengatakan, terpidana ditangkap saat sedang duduk santai di warung kopi di Desa Pante Lhong, Peusangan Bireuen.  

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan terpidana di desanya.  

Kasie Intelijen Kejari Bireuen mengatakan, di Pengadilan Negeri Bireuen waktu itu dinyatakan bebas berdasarkan putusan PN nomor: 70/Pid.Sus/2016/PN-Bir.  

Selanjutnya Jaksa mengajukan Kasasi dan berdasarkan putusan kasasi dinyatakan bersalah melakukan pencabulan dan dijatuhi hukuman selama 5 tahun penjara dan denda 1 milyar subsider 3 bulan kurungan.  

Putusan Mahkamah Agung Nomor:2100 K/Pid.Sus/2016 tanggal 15 Maret 2017, putusan sudah inkrah. (*)  

Narator: Iska Novita
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved