Breaking News:

Berita Aceh Barat

Arus Lalu Lintas Terganggu, Satpol PP Tertibkan Lapak Musiman di Jalan Nasional Meulaboh

Puluhan pedagang musiman tersebut kebanyakan menjual kue lebaran saat menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang tinggal menghitung hari.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Bustami
Petugas dari Satpol PP, Dishub dan Satuan Lalu Lintas melakukan penertiban lapak musiman di kawasan jalan Nasional depan Mal Meulaboh, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Tim gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat, melakukan penertiban terhadap sejumlah lapak musiman yang dibangun di bagian oleh pedagang di badan jalan dan trotoar di kawasan jalan nasional.

Penertiban itu dilakukan sejak Rabu hingga Kamis (15/7/2021), dimana sejumlah bangunan harus digusur agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan terjadinya penyempitan badan jalan di daerah keramaian.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Mirsal melalui Kabid Trantibum, Dodi Bima Saputra kepada Serambinews.com, Kamis (15/7/2021) mengatakan, penertiban lapak musiman tersebut berjalan dengan tertib dan aman.

Puluhan pedagang musiman tersebut kebanyakan menjual kue lebaran saat menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang tinggal menghitung hari.

Karena sudah dekat dengan lebaran, maka para warga terlihat berjejeran menjual kue dan dangangan lainnya. Namun penertiban itu dilakukan lantaran berjualan di bagian badan jalan dan trotoar.

Kondisi tersebut telah menyebabkan terganggunya arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan di Jalan Raya Kota Meulaboh.

Baca juga: Ini Penyebab Lonjakan Kasus Covid-19 Landa Aceh Barat, Efek Kontak Erat dan Mobilitas Tinggi Warga

Baca juga: Polres Gayo Lues Usut Kasus CSR Rp 1 Miliar, Oknum Diduga Pungut Uang dari Petani

Baca juga: Apotek yang Jual Obat Covid-19 Terlalu Mahal Digerebek, Dua Karyawan Diamankan Polisi

Selain itu, dalam kegiatan itu sekaligus penerapan prokes covid dan PPKM yang menyebabkan kerumunan massa di beberapa titik.

“Alhamdulillah, dan kegiatan berjalan dengan lancar atas atas kerja sama semua pihak,” sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved