Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Bireuen Resmikan Gedung LPTQ dan Gedung Serba Guna Camat Kota Juang

Gedung LPTQ ini dibangun melalui dana Otsus dalam dua tahap pembangunan dengan konstruksi tiga lantai.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Kamis (15/07/2021) meresmikan gedung LPTQ sekaligus gedung serba guna Kantor Camat Kota Juang, Bireuen di gedung LPTQ, kawasan Cot Gapu Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Kamis (15/07/2021) meresmikan dua gedung pemerintah yaitu gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LTPQ) di kawasan Cot Gapu Bireuen dan gedung serba guna Kantor Camat Kota  Juang Bireuen.

Kepala Dinas Syariat Islam, Anwar S Ag dalam laporannya mengatakan, gedung LPTQ dibangun dua tahap, konstruksi tiga lantai sumber dana Otsus. Gedung LPTQ  terdiri dari tiga lantai, lantai pertama tersedia lima ruangan, lantai dua delapan ruangan dan lantai tiga  terdapat 10 ruangan diantaranya ruang belajar, ruang inap, ruang makan.

Dalam ruang  inap kata Anwar tersedia 22 ranjang bertingkat dengan 44 kasur/bad, seluruh ruangan dilengkapi AC, gedung LPTQ sangat representative untuk training center dengan kapasitas 40 orang.

Adapun fasilitas pendukung yang belum tersedia, yaitu teralis besi, gorden jendela, sound system untuk aula dan pagar juga belum ada.

Sedangkan gedung serba guna Kantor Camat Kota Juang, terdiri dari dua lantai, lantai pertama seluruhnya untuk ruang kerja,sedangkan lantai dua berupa aula untuk pertemuan dengan seluruh perangkat gampong dalam wilayah Kota Juang.

Gedung serba guna dapat digunakan untuk keperluan kegiatan masyarakat lainnya, fasilitas belum ada adalah pagar halaman gedong.

Baca juga: Ini Daftar Khatib Shalat Jumat 16 Juli 2021 di Bireuen

Baca juga: Lima Dayah di Bireuen Dapat Pembiayaan Bangun RKB dan Bilik Santri dari Dana Otsus

Baca juga: Perjuangan Kakek Buta Berjalan Kaki 35 Km untuk Dapatkan Vaksin Covid-19

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi saat meresmikan dua bangunan megah tersebut antara lain mengatakan, hadirnya gedung LPTQ diharapkan dapat menambah motivasi  dalam meningkatkan kemampuan para qari-qariah Bireuen. Selama ini kata Bupati dalam ajang MTQ Bireuen masih tertinggal dan berada di urutan 10 besar dan belum pernah mendapat juara umum tingkat provinsi Aceh.

Adanya gedung LPTQ diharapkan menambah motivasi, inovasi bagi semua pihak terutama bagi Dinas Syariat Islam selaku leading sector pengembangan bidang keagamaan dan mendidik anak-anak lebih baik.

Kantor LPTQ hendaknya dapat meningkatkan motivasi para qari-qariah di Bireuen, duduk bersama, membahas berbagai program dan diharapkan mampu membawa nama baik Bireuen di event MTQ tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Menyangkut gedung serba guna Camat Kota Juang, bupati mengharapkan adanya gedung serba guna perangkat desa dan camat dalam melakukan koordinasi, memperkuat koordinasi dengan Apdesi, membangun motivasi dan menciptakan inovasi.

Peresmian gedung LPT dan gedung serba guna Kantor Camat Kota Juang dihadiri Kejari Bireuen, Kapolres, DPRK, seluruh para pejabat dan ratusan undangan.

Bupati Bireuen yang didampingi unsur Forkopimda menandatangani prasasti kedua gedung, Tgk H Muhammad Ishaq atau lebih dikenal dengan Abon Cot Tarom melakukan peusijuk dan bersama bupati Bireuen melakukan pemotongan pita.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved