Breaking News:

Berita Aceh Tengah

IAIN Takengon Kini Miliki Prodi Pariwisata Syariah, Satu-satunya di Aceh

"Karena daerah kita, merupakan destinasi wisata, sehingga dimungkinkan Prodi Pariwisata Syariah ini, bisa berkembang,” sebut Zulkarnain.

Penulis: Mahyadi | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
ILUSTRASI - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menghadiri acara wisuda 292 mahasiswa IAIN Takengon, Sabtu (26/9/2020). 

“Jadi peluang di masa yang akan datang, bukan hanya menjadi guru, atau pegawai negeri. Karena daerah kita, merupakan destinasi wisata, sehingga dimungkinkan Prodi Pariwisata Syariah ini, bisa berkembang,” sebut Zulkarnain.

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Aceh yang akan mengembangkan sektor pariwisata syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, kini memiliki program studi (Prodi) yang selaras dengan rencana pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata berbasis syariah.

Hal itu, dikemukakan oleh Rektor IAIN Takengon, Dr Zulkarnain M Ag, dalam bincang-bincang di program Podcast Kampus bersama Harian Serambi Indonesia, Kamis (15/7/2021) di Komplek Gedung Rektorat IAIN Takengon.  

Wawancara eksklusif  yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, dipandu langsung oleh host  Bukhari M Ali yang merupakan News Manager Serambi Indonesia.

Podcast Kampus ini, disiarkan secara langsung dan dapat diakses melalui all fanpage Serambi Group seperti Facebook Serambinews.com, Intagram serta Youtube Serambitv.    

Podcast Kampus tersebut, berbicara tentang peluang dan tantangan IAIN Takengon dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkarakter dan unggul.

Dalam wawancara itu, Rektor IAIN Takengon, Dr Zulkarnain M Ag, didampingi Wakil Rektor, Almusanna MAg serta Lukmanul Hakim.

Baca juga: Farid Wajdi Lantik Rektor IAIN Langsa Sebagai Ketua ICMI Kota Langsa, Ini Harapan Wakil Wali Kota

“Salah satu untuk mewujudkan penyiapan sumberdaya manusia yang berkarakter dan unggul, kami sengaja merekrut seorang dosen Bahasa Inggris dari Amerika Serikat, Mr Steven. Bahkan sudah dua tahun, Mr Steven mengajar di sini,” kata Zulkarnain.

Ketika dilayangkan pertanyaan oleh host, Bukhari M Ali, terkait dengan prodi unggulan di IAIN Takengon, Dr Zulkarnain M Ag, menjelaskan, secara keseluruhan semua bidang studi menjadi unggulan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved