Breaking News:

Vaksin Sinopharm

Mengenal Merek Sinopharm yang Bakal Dijual Kimia Farma Lewat Vaksin Berbayar, Apa sih Keunggulannya?

Stiker kecil pada botol vaksin akan berubah warna saat vaksin terkena panas, dan memberi tahu petugas kesehatan apakah vaksin tersebut layak...

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
ILUSTRASI Seorang petugas kesehatan menyiapkan dosis vaksin Covid-19 Sinopharm buatan China. Vaksin sinopharm telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA atau izin penggunaan darurat) di China, Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir dan Yordania, dan kini juga di Indonesia. 

SERAMBINEWS.COM - Sejak beberapa waktu lalu, kabar vaksin Covid-19 berbayar menjadi perbincangan publik dan mendulang polemik.

Ada pihak yang mendukung, karena hadirnya vaksin berbayar dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mendapat penanganan khusus tanpa bercampur dengan masyarakat lainnya.

Namun ada pula yang menyesalkan kebijakan ini, sebab pemberian vaksin Covid-19 secara gratis sejatinya menjadi kewajiban pemerintah.

Pemerintah baru-baru ini pun menegaskan bahwa hadirnya vaksin berbayar nantinya tidak akan menghilangkan program vaksinasi gratis. 

Adapun rencana vaksinasi Covid-19 berbayar akan diadakan oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk, BUMN farmasi terbesar di Indonesia.

Awalnya pelaksanaan vaksin gotong royong untuk individu itu dijadwalkan pada Senin (12/7/2021) lalu.

Namun karena menimbulkan pro dan kontra, akhirnya program vaksin berbayar itu terpaksa ditunda.

"Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya," ujar Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno Putro saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (12/7/2021).

Seperti diketahui, vaksin yang akan dijual lewat Kimia Farma ini dikebarkan bermerek sinopharm.

Bukan jenis yang lain, hanya dosis dari merek sinopharm lah yang akan dijual secara individu.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved