Breaking News:

Berita Subulussalam

Puluhan Pegiat Media Disuntik Vaksin Covid-19

Peserta vaksin mengaku mengaku hanya merasakan efek pegal dan mengantuk seusai divaksin. Namun sebagian lainnya hanya merasakan pegal.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Foto bersama puluhan insan jurnalis yang dikoordinir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Subulussalam usai divaksin Covid-19, Kamis (15/7/2021) di Puskesmas Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Sedikitnya 20-an jurnalis dan komunitas media mengikuti vaksinasi Covod-19 bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Subulussalam.

Vaksinasi terhadap puluhan insan jurnalis ini dilaksanakan, Kamis (15/7/2021) di Puskesmas Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Para jurnalis yang mengikuti vaksin dosis pertama dan sebagian dosis kedua berasal dari berbagai media cetak, online dan TV di Kota Subulussalam.

Pelaksanaan vaksinasi pertama dan kedua bagi jurnalis dalam naungan PWI Kota Subulussalam merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Penanggalan serta Kemenkes RI.

Sementara sejumlah jurnalis yang disuntik vaksin pada kegiatan itu mengaku hanya  merasakan efek pegal dan mengantuk. Namun sebagian tidak merasakan kecuali pegal.

Adapula yang sempat cemas namun ternyata setelah disuntik malah semakin enjoy dan lepas dari beban.

Baca juga: Tambah 56.757 Kasus Baru per 15 Juli 2021, Indonesia Peringkat 1 di Dunia Kasus Harian Covid-19

Baca juga: Inspiratif, Pelajar SMP Ini Berani Divaksin Covid-19, Sengaja Izin dari Sekolah untuk Ikut Vaksinasi

Baca juga: Apotek yang Jual Obat Covid-19 Terlalu Mahal Digerebek, Dua Karyawan Diamankan Polisi

"Ada memang merasakan agak pegal dan mengantuk. Tapi tidak masalah karena kata dokter ini hal biasa,” ujar Nukman Suryadi Angkat, Sudirman, dan Kaya Alim Bako.

Kepala Puskasmas Penanggalan, dr H Sarifin Usman Kombih  mengapresiasi partisipasi insan pers yang dikoordinir PWI Kota Subulussalam dalam vaksinasi Covid-19 bagi kalangan jurnalis.

Jurnalis menurut Sarifin menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin serta sosialisasi memerangi Covid-19.

Baca juga: Tak Mau Tutup Warungnya Karena Tak Ada Bantuan, Pemilik Warkop Ini Didenda dan Kurungan 2 Hari

Baca juga: Bagi yang Kurus, Begini Tips Menambah Berat Badan Agar Ideal

Sarifin mendorong wartawan menjadi salah satu kluster prioritas yang mendapatkan vaksinasi COVID-19, karena perannya yang harus bertemu banyak orang, sebagaimana juga tenaga kesehatan dan TNI-Polri, sehingga sangat rentan terpapar.

“Dan langkah PWI mengkoordinir puluhan jurnalis ikut vaksinasi ini sangat kami apreasiasi. Kami mengajak semua kalangan untuk segera memanfaatkan vaksin yang sedang digelar,” ujar Sarifin.

Selain kalangan jurnalis dan pekerja media di Kota Subulussalam, turut bergabung pada vaksinasi Covid-19 Ketua II DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Perjuangan, Subangun Berutu.

Proses vaksin puluhan jurnalis dan pekerja media Kota Subulussalam turut disaksikan Kapolsek Penanggalan Iptu Evizar Rianto S.A.B. Dia pun turut memotivasi para wartawan di sana.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved