Breaking News:

Update Corona di Aceh

Alhamdulillah, Aceh Catat Kasus Covid-19 Harian Paling Rendah

Ia mengatakan setiap komponen pemerintah dan segenap lapisan masyarakat tidak menganggap remeh angka positif harian yang mencapai 100 orang tersebut.

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan telah sembuh dari virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab PCR terbaru yang keluar Minggu (27/6/2021) malam dengan hasil negatif 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh dan Provinsi Gorontalo catat kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) harian paling rendah secara nasional pada Kamis (15/7/2021).

Kasus baru di Aceh bertambah 100 orang dan Gorontalo 63 orang. Kasus tertinggi masih DKI Jakarta 12.691 orang, yang disusul Jawa Barat 11. 101 orang. Penambahan kasus konfirmasi nasional mencapai 56.757 orang.

“Meski secara nasional penambahan 100 kasus terbilang rendah setelah Gorontalo, tapi bagi kita di Aceh masih di atas angka psikologis. Kita ingin kasus harian Aceh segera turun pada puluhan kasus, bahkan nol kasus harian,” tutur Jubir Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani.

Ia mengatakan setiap komponen pemerintah dan segenap lapisan masyarakat tidak menganggap remeh angka positif harian yang mencapai 100 orang tersebut.

Nagan Raya Larang Takbiran Keliling, Cegah Penyebaran Virus Corona

Masyarakat seyogyanya merespons dengan tetap disiplin memakai maker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, mempersingkat durasi interaksi dengan orang lain.

Sementara itu, tenaga kesehatan seyogyanya tak jemu-demu melacak orang-orang yang merupakan kontak erat 100 kasus baru tersebut. Testing, tracing, dan treatment, (3T) untuk memutuskan transmisi yang makin luas.

Tindakan 3T itu bertujuan untuk melokalisir transmisi, segera mengisolasi atau merawat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Australia Kurung 12 Juta Warga, Cegah Meluasnya Penyebaran Virus Corona Delta

“Keberhasilan melacak kontak erat kasus positif baru tersebut sangat tergantung pada keterbukaan dan dukungan masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa SAG itu.(*)

Baca juga: Kemendagri Minta Aceh Fokus pada Enam Area untuk Tingkatkan Inovasi

Baca juga: Oktober, Kodim 0104/Atim akan Laksanakan TMMD Ke-112 di Kota Langsa, Ini Lokasinya

Baca juga: Tak Sanggup Bayar Denda PPKM Rp 5 Juta, Pemilik Kedai Kopi Pilih Dipenjara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved