Breaking News:

Bupati Bireuen Resmikan Gedung LPTQ

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi meresmikan dua gedung pemerintah yaitu gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LTPQ)

Editor: bakri
Serambinews.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Kamis (15/07/2021) meresmikan gedung LPTQ sekaligus gedung serba guna Kantor Camat Kota Juang, Bireuen di gedung LPTQ, kawasan Cot Gapu Bireuen. 

BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi meresmikan dua gedung pemerintah yaitu gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LTPQ) di kawasan Cot Gapu dan gedung Serba Guna Kantor Camat Kota Juang, Kamis (15/7/2021). Peresmian kedua gedung itu ditandai dengan menandatangani prasasti, melakukan peusijuek oleh Tgk H Muhammad Ishaq (Abon Cot Tarom), dan pemotongan pita oleh Bupati Bireuen.

Turut hadir pada acara itu pimpinan DPRK, Kajari, Kapolres, dan para pejabat. Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani dalam kesempatan mengatakan, selama ini Bireuen masih tertinggal dalam bidang MTQ. Bahkan posisi kabupaten yang dikenal dengan Kota Santri ini berada diurutan 10 besar dan belum pernah mendapat juara umum tingkat Provinsi Aceh.

Dengan dibangunnya gedung LPTQ, ia berharap para qari-qariah dapat meningkatkan kemampuannya, khusunya Dinas Syariat Islam selaku leading sector pengembangan bidang keagamaan dan mendidik anak-anak lebih baik.

Menyangkut gedung Serba Guna Kantor Camat Kota Juang, Bupati berharap camat setempat bisa dengan mudah melakukan koordinasi dengan perangkat desa dalam kecematan tersebut untuk menciptakan inovasi. Sementara Kepala Dinas Syariat Islam, Anwar SAg dalam sambutannya menyebutkan, gedung LPTQ dibangun dua tahap dengan sumber dana otonomi khusus (otsus).

Gedung tersebut berkonstruksi tiga lantai. Sedangkan gedung Serba Guna Kantor Camat Kota Juang, terdiri dari dua lantai. Lantai pertama seluruhnya untuk ruang kerja, sedangkan lantai dua difungiskan sebagai aula pertemuan dengan seluruh perangkat gampong.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved