Breaking News:

Gubernur Apresiasi Karya Bakti TNI AU di Aceh

Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, mengapresiasi TNI Angkatan Udara (AU) di Aceh yang berperan aktif dalam membantu meringankan

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, bersama pejabat lainnya mendengar arahan KSAU pada peresmian Karya Bakti TNI AU Ke-74, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (15/7/2021). 

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, mengapresiasi TNI Angkatan Udara (AU) di Aceh yang berperan aktif dalam membantu meringankan beban warga melalui sejumlah program yang dilaksanakan dalam Karya Bakti TNI AU Tahun 2021. "Kami sangat bangga, sebab bukan hanya rakyat Aceh yang ingin dekat dengan TNI AU, tapi TNI AU juga menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada rakyat Aceh," kata Nova dalam sambutannya pada peresmian Karya Bakti TNI AU Ke-74, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (15/7/2021).

Hadir juga dalam acara tersebut Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki,  Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel PNB Henri Ahmad Badawi, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, dan perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh.

Nova mengatakan, Aceh termasuk daerah yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19. Tidak sedikit  masyarakat yang terdampak di sektor ekonomi. Di tengah permasalahan tersebut, menurut Gubernur, Pemerintah Aceh mendapat dukungan dari berbagai elemen untuk bangkit, tak terkecuali juga dari TNI AU.

"TNI AU kerap menjalankan bakti sosial di masyarakat. Seperti beberapa waktu lalu, TNI AU bersama Blood for Life Fondation menyerahkan kaki palsu bantuan kepada sejumlah warga difabel di Aceh. TNI AU juga aktif membagikan sembako kepada masyarakat, khususnya di Aceh Besar," ungkap Gubernur seperti disampaikan Kepala Biro Hukum dan Humas Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, kemarin.

Selain itu, sambung Nova, berbagai fasilitas publik seperti Posyandu dan sarana pendidikan juga tidak luput dari perhatian TNI AU di Aceh. Dengan peresmian karya bakti ini, tambahnya, TNI AU kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat Aceh. "Bantuan itu tak hanya meringankan beban penerima manfaat, tapi juga memberi dukungan moral bagi warga untuk bangkit dari tekanan pandemi," jelasnya.

Gubernur mengatakan, peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini masih diselimuti rasa keprihatinan seiring belum berakhirnya pandemi Covid-19. Namun, ia meminta semua pihak tidak pesimis. Sebab, pemerintah akan terus melakukan upaya terbaik dalam menangani cobaan ini. "Yang penting, masyarakat patuh pada aturan yang ditetapkan. Jika itu terus dijalankan, Insya Allah cobaan ini segera berakhir dan semua kembali ke kondisi normal," pungkas Nova. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved