Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Larang Takbiran Keliling, Ini Panduan Shalat Idul Adha sesuai Protokol Kesehatan

Dalam surat edaran ini disebutkan, pada prinsipnya malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dapat dilaksanakan di semua masjid...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
Pemkab Aceh Timur Larang Takbiran Keliling, Ini Panduan Shalat Idul Adha sesuai Protokol Kesehatan
For Serambinews.com
Surat edaran Bupati Aceh Timur Nomor 440/7188 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan shalat Hari Raya Idul Adha, dan pelaksanaan kurban tahun 1442 hijriyah.

Dalam surat edaran ini disebutkan, pada prinsipnya malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dapat dilaksanakan di semua masjid maupun musala. Dengan ketentuan, dilaksanakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Laporan Seni Hendri, Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kegiatan takbiran keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Senin (19/7/2021) malam dilarang untuk mengantisipai terjadinya kerumunan.

Hal ini mengingat, wabah pandemic Covid-19 sampai saat ini masih terjadi dan belum terkendali.

Ketentuan dilarangnya takbiran keliling itu, tertera dalam surat edaran Bupati Aceh Timur Nomor 440/7188 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan shalat Hari Raya Idul Adha, dan pelaksanaan Qurban tahun 1442 hijriyah yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, pada 12 Juli 2021.

Dalam surat edaran ini disebutkan, pada prinsipnya malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dapat dilaksanakan di semua masjid maupun musala.

Dengan ketentuan, dilaksanakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Diterbitkannya surat edaran Bupati Aceh Timur ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam, dalam penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha, dan pelaksanaan kurban tahun 1442 Hijriyah, di tengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Baca juga: Pemko Langsa Tidak Menggelar Open House Idul Adha 1442 Hijriah

Untuk mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penularan Covid-19, khususnya untuk melindungi masyarakat dari penularan wabah Covid-19.

Surat edaran yang mengatur tentang penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan kurban ini ditujukan kepada seluruh pimpinan OPD di Aceh Timur, kepala kantor dalam wilayah Aceh Timur, kepada pimpinan BUMN/BUMD, dan Perbankan, para camat, serta seluruh keuchik di Aceh Timur.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved