Breaking News:

Pramuka IAIN Langsa

Rektor Lantik Pembina Gugus Depan Pramuka IAIN Langsa

Menurutnya, pembina Pramuka yang berprofesi sebagai dosen dan tenaga kependidikan di PT akan memberikan kontribusi yang terbaik dan menyumbang untuk p

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Rektor IAIN Langsa selaku Ketua Majelis Pembina Gugus Depan Gerakan Pramuka IAIN Dr H Basri MA, Jumat (16/7/2021) melantik Pembina Gugus Depan IAIN Langsa, di aula kampus setempat.

Rektor berharap Pramuka IAIN Langsa mampu meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi lewat pola pendidikan dan pembinaan yang dilakukan oleh pengurus Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus Depan.

Menurutnya, pembina Pramuka yang berprofesi sebagai dosen dan tenaga kependidikan di PT akan memberikan kontribusi yang terbaik dan menyumbang untuk peningkatan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.

Jika integrasi antara pembinaan Pramuka dengan pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat dalam skala mikro, akan memberikan manfaat tidak hanya sampai pada tercapainya tujuan Gerakan Pramuka.

"Tetapi pada saat yang sama menempatkan perguruan tinggi bersanding dengan perguruan tinggi lainnya di kancah global secara seimbang," terangnya.

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bener Meriah Raih Juara Perjusami Kodam IM

Pada sisi lain, tambah Rektor, Pembina Pramuka juga dapat memenuhi keperluan beban kerja dosen dan kinerja tenaga kependidikan.

Peran-peran seperti ini akan menjadi sebuah kesempatan pengembangan perguruan tinggi secara luas.

Kemudian mengintegrasikan antara perguruan tinggi dan Pramuka bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi juga bukan sebuah langkah yang mustahil.

Dialog dan komunikasi akan menjembatani keduanya sehingga harapan Gerakan Pramuka dapat terwujud.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved