Breaking News:

Sekda Optimis Angka Stunting di Bener Meriah Bisa Ditekan

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi optimis angka stunting di kabupaten ini bisa ditekan hingga nol kasus, dengan kerja sama dan usaha maksimal

Editor: bakri
For Serambinews.com
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga, membuka kegiatan Posyandu dan Stunting di Kampung Pilar Jaya, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (14/7/2021) 

REDELONG - Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi optimis angka stunting di kabupaten ini bisa ditekan hingga nol kasus, dengan kerja sama dan usaha maksimal.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Posyandu dan Stunting di Kampung Pilar Jaya, Kecamatan Bukit, Rabu (14/7/2021). Dikatakan, dengan kerja sama dan usaha maksimal selama ini, kasus stunting seperti di Kampung Pilar Jaya, dari 16 kasus tahun 2020 turun menjadi 7 kasus pada pertengahan tahun 2021 ini.

“Kita yakin akhir tahun 2021 dapat ditekan lagi, bahkan bisa mencapai 0 kasus,” ungkap Sekda. Karena itu, sebutnya, kasus stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab salah satu instansi, akan tetapi stunting menjadi tanggung jawab bersama.

Sekda juga terus berupaya memaksimalkan semua instansi yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, seperti optimalisasi fungsi dan pelayanan bidan desa, serta penyuluh KB. Dalam kesempatan itu, Haili Yoga juga mengatakan, Pemkab Bener Meriah terus memantau dan mengawasi kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentunya kepada masyarakat kita juga berharap agar dapat memberikan dukungan kepada petugas kita yang ada di kampung-kampung,” harap Sekda. Selain itu, Sekda mengajak seluruh masyarakat terus memahami tentang stunting dan mengerti cara penanggulangan, serta pencegahan kedepannya melalui program-program yang telah dilaksanakan.

“Saya merasa optimis setelah melihat beberapa kasus stunting dan proses penanganannya, Kabupaten Bener Meriah tahun ini dapat menekan semua kasus stunting,” ungkap Sekda. Ia juga meminta agar masyarakat Kampung Pilar Jaya khususnya, dan umumnya masyarakat Bener Meriah agar dapat menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan rumah masing- masing. “Ini menjadi salah satu faktor penting dalam menurunkan kasus stunting,” pinta Sekda. (hbm/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved