Breaking News:

Video

VIDEO Doni Salmanan Bagi bagi Uang di Jalanan Saat PPKM, Ingin Bantu Warga Disekitar

Media sosial dibuat heboh ketika beredar video seorang pria dengan sepeda motor berwarna emas bagi-bagi uang di jalanan sekitar Kota Bandung.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM - Media sosial dibuat heboh ketika beredar video seorang pria dengan sepeda motor berwarna emas bagi-bagi uang di jalanan sekitar Kota Bandung, Jawa Barat.

Ternyata sosok di balik aksi tersebut merupakan YouTuber Doni Salmanan. Pria 23 tahun ini terlihat membagikan uang Rp 100.000-an di beberapa jalan Kota Bandung.

Dari pengendara motor yang sedang menanti lampu merah, ojek online, tukang parkir, hingga tukang sapu, semua diberikannya uang dengan nominal beragam, mulai dari Rp 100.000.

Dia juga terlihat mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak, bekerja hingga pukul 20.00, dan tetap memakai masker.

Doni merupakan YouTuber yang belum lama ini membuat heboh karena mengirim donasi hingga Rp 1 miliar saat Reza Arap sedang live streaming game Ragnarok X.

Melalui kanal YouTube Doni Salmanan, Doni mengungkap alasannya membagi-bagikan uang.

"Karena hari ini di Bandung sedang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), seenggaknya saya pengin membantu orang-orang yang ada di sekitar, saya akan bagikan sambil motoran," kata Doni.

Sedekah yang dia bagikan itu juga bukan atas namanya sendiri, melainkan mengatasnamakan subscriber kanal YouTube miliknya.

"Semua dana ini dibagikan bukan atas nama saya pribadi, tapi menggunakan atas nama subscriber channel YouTube Doni Salmanan," ujarnya.

"Kalian yang sedang di rumah sudah termasuk bersedekah dengan uang yang akan saya bagikan," ucap Doni. Video aksi Doni membagi-bagikan uang itu kemudian viral di media sosial, dan banyak yang memuji aksi Doni di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Hebat, dia berhasil menggunakan hartanya dengan baik," tulis akun @wahyu2304.

"Gabut donate 1M, berbagi ke rakyat, Doni Salmanan mah bebas," tulis @ryanpsh5.

"Hebat bang Doni Salmanan karena dia pernah di posisi bawah maka ketika dia di atas dia tahu posisi di bawah, gua salut, respect sama panutan gua," tulis @martabakecu_

Baca juga: Perjuangan Kakek Buta Berjalan Kaki 35 Km untuk Dapatkan Vaksin Covid-19

Baca juga: Disiarkan TVRI, SCTV dan Indosiar, Berikut Jadwal Lengkap 46 Cabang Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved