Breaking News:

Wakil Wali Kota Lantik dan Kukuhkan Pengurus DKA Kota Langsa

Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Kamis (15/7/2021) melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Dewan Kesenian

Editor: bakri
Dok Pemko Langsa
Wakil Wali Kota Langsa, H Marzuki Hamid, saat melantik pengurus DKA Kota Langsa, Kamis (15/7/2021). 

LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Kamis (15/7/2021) melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Langsa periode 2021-2026, di Aula Setda Kota Langsa.

Pelantikan DKA turut dihadiri Ketua komisi II DPRK Langsa, Ratna Laila Sari, anggota MAA kota Langsa, Iskandar, Kapolsek Langsa Iptu Sabrani, Danramil 23/Lb, Kapten Inf Suharianto, serta sejumlah tamu dan undangan.

Wakil Wali Kota, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, dalam sambutannya mengatakan hadirnya DKA di Kota Langsa harus menjadi wadah para pelaku seni untuk memajukan seni yang ada di daerah Kota Langsa. Semangat berkesenian orang Aceh sangat tinggi, karena itu perlu pembinaan dan dukungan yang terus menerus agar tata kelolanya berjalan dengan baik.

“Saya berharap DKA bisa mengkoordinasi ini semua, melalui berbagai aktivitas, kreativitas, dan manajemen seni yang baik,” ujarnya.

Marzuki Hamid menambahkan, saat ini banyak masyarakat di luar Aceh yang begitu tertarik dengan kesenian Aceh hingga mempelajari dan mementaskannya. Namun ada sebagian generasi muda di Aceh yang cenderung menganggap seni tradisional sudah ketinggalan zaman, bahkan lebih tertarik dengan tayangan televisi yang menyuguhkan kesenian seni modern. Dalam kondisi ini, tentunya dibutuhkan motor untuk mendorong agar seni lokal dapat berdaulat di daerah sendiri.

Namun ini kuncinya pada kita semua dan DKA harus berperan. Wakil Wali Kota juga menegaskan bahwa tugas pemerintah hanya bersifat memfasilitasi dan mendorong. Selebihnya diperlukan eksistensi ektra dan peran pengurus DKA itu sendiri. “Aceh memiliki nilai keistimewaan dalam dunia kesenian.

Oleh karena itu, saya mengajak kita semua fokus dalam mengembangkan kesenian di Aceh,” paparnya. Menurutnya, DKA harus bekepentingan dalam mengembangkan nilai kesenian di Aceh, yang selama ini terkesan bahwa kesenian Aceh dinomor belakangkan.

“Jadi ke depan, kita harapkan DKA dan para seniman untuk mengembangkan nilai kesenian di Aceh,” urainya. Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota mengucapkan selamat atas pelantikan DKA Kota Langsa ini, semoga ke depan kesenian di Kota Langsa semakin berjaya.(*/zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved