Breaking News:

Berita Olahraga

AFA Buka Pendaftaran Calon Tuan Rumah Pra-PORA Futsal, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Asosiasi Futsal Aceh (AFA) membuka pendaftaran calon tuan rumah bagi pelaksanaan Pra-PORA III Tahun 2021.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Muhammad Zulfri, ST, MM, MT menjelaskan tentang pendaftaran calon tuan rumah Pra-PORA III Tahun 2021. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Asosiasi Futsal Aceh (AFA) membuka pendaftaran calon tuan rumah bagi pelaksanaan Pra-PORA III Tahun 2021.

Babak kualifikasi untuk memperebutkan tiket lolos ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2022 di Kabupaten Pidie tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2021.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Muhammad Zulfri, ST, MM, MT mengatakan, Pra-PORA Tahun 2021 direncanakan akan diikuti 21 kabupaten/kota di Aceh.

“Sedangkan dua kabupaten lain yakni Pidie dan Aceh Timur lolos langsung ke PORA Tahun 2022,” jelas M Zulfri.

“Pidie langsung lolos ke PORA Tahun 2022 karena berstatus sebagai tuan rumah. Sedangkan Aceh Timur adalah juara bertahan karena meraih emas saat PORA Tahun 2018 di Aceh Besar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, babak kuafilikasi PORA Tahun 2022 tersebut menyediakan enam tiket yang akan diperebutkan dengan sengit oleh 21 kabupaten/kota.

Baca juga: Exco Asosiasi Futsal Aceh Jumpai Sekjen FFI Edy Prasetyo, Begini Suasana Keakrabannya

Baca juga: Wabup Buka Kongres I Asosisasi Futsal Pidie, Harap Lahirkan Pemain Tangguh Hadapi PORA 2022 di Pidie

Baca juga: AFK Aceh Selatan Gelar TC Persiapan Pra Pora Cabang Olahraga Futsal

Pra-PORA III Tahun 2021 itu sendiri, beber dia, akan digelar dengan sistem grup, di mana ke-21 peserta akan dibagi dalam empat grup.

“Karena ada empat grup, maka kami dari AFA membuka pendaftaran bagi kabupaten/kota yang ingin menjadi tuan rumah di fase grup,” urainya.

“Ada empat slot tuan rumah yang bias diperebutkan oleh 21 kabupaten/kota,” ungkap mantan ketua DPRK Langsa ini.

“Jika hanya ada empat daerah yang mengajukan diri, tentunya keempat daerah itu berpeluang besar ditetapkan sebagai tuan rumah, pastinya setelah diverifikasi dulu kelayakannya,” ucapnya.

Bagi kabupaten/kota yang ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah, sebut M Zulfri, sudah bisa mengirimkan proposal pencalonan ke AFA via email: asosiasifutsalaceh@gmail.com.

“Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Sekum Futsal Aceh Saifullah, ST di nomor 08116828500 dan kontak person AFA atas nama Khairi di nomor 081262349730,” bebernya.

Baca juga: Asosisasi Futsal Lhokseumawe Mulai Seleksi Pemain Pra-PORA

Baca juga: Dinilai Mampu Majukan Futsal Aceh Jaya, Muslim Jabat Ketua Asosiasi Futsal Aceh Jaya

Baca juga: Ferdy Jadi Ketua Asosiasi Futsal Lhokseumawe

“Proposal pencalonan sebagai tuan rumah Pra-PORA III Tahun 2021 tersebut paling lambat sudah diterima pada 31 Juli 2021,” pungkas Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, M Zulfri, ST, MM, MT.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved