Breaking News:

Zona Hijauh

Berstatus Zona Hijau, Masyarakat di Aceh Tamiang Tetap Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Camat Karangbaru Iman Suhery mengatakan dominan status zona hijau tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat dan peran perangkat pemerintahan kam

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RAHMAD WIGUNA
Camat Karangbaru Iman Suhery (kiri) saat menyambangi rumah warga yang akan melangsungkan resepsi pernikahan di Medangara. 

Laporan Rahmad Wiguna I Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Sebanyak 27 kampung di Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang dinyatakan zona hijau atau berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan baik.

Kabar baik ini tidak terlepas terciptanya sinergitas antara Forkopimcam Karangbaru dengan seluruh perangkat kampung dan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Bahkan pimpinan Forkopimcam Karangbaru menunjukan soliditasnya dalam menekan penyebaran virus asal Cina ini dengan bersama-sama ke permukiman untuk melakukan sosialisasi.

Camat Karangbaru Iman Suhery mengatakan dominan status zona hijau tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat dan peran perangkat pemerintahan kampung mengaktifkan pos PPKM Mikro.

27 Kampung di Karangbaru Zona Hijau, Camat dan Kapolsek Hingga Danramil Blusukan ke Pesta Pernikahan

“Kemarin ketika melakukan sidak di Pos PPKM Medangara, kami mendapati sebuah rumah melakukan persiapan resepsi pernikahan, secara inisiatif kami singgah untuk memberikan sosialisasi,” kata Bayu, sapaannya, Sabtu (17/7/2021).

Meski begitu, Bayu tetap mengingatkan masyarakat tidak terlena dengan status ini karena ancaman ledakan kasus Covid-19 tetap terbuka.

Potensi ledakan ini disebutnya bisa datang dari mana saja, termasuk mobilisasi masyarakat saat merayakan Idul Adha nanti.

7 Daerah di Aceh Zona Hijau Protokol Kesehatan Covid-19, Ini Data Lengkap

“Perlu diingat kita masih ada empat kampung yang zona kuning. Mempertahankan (27 zona hijau) itu lebih sulit, makanya kita harus tepat patuh protokol kesehatan,” kata Bayu.

Terpisah, Bupati Aceh Tamiang Mursil menyebut zona hijau ini ditandai dengan minimnya jumlah pasien yang menjalani isolasi.

Berdasarkan laporan dari RSUD Aceh Tamiang, pasien yang diisolasi saat ini tersisa lima orang.

“Kemarin ada enam orang, barusan masuk laporan dari Direktur RSUD, satu sudah sembuh dan diizinkan pulang, berarti tinggal limasaat ini jumlah pasien yang menjalani isolasi di RSUD Aceh Tamiang,” kata Mursil, Sabtu (17/7/2021).

Mursil juga mengingatkan masyarakat tidak terlena untuk menghindari terjadinya ledakan kasus baru.(*)

Baca juga: Dinsos Aceh Besar Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Kencang di Saree

Baca juga: Update Corona di Langsa Bertambah 6 Kasus, Total Pasien Corona 27 Orang

Baca juga: Pemkab Bireuen Salur 32 Lembu Kurban Idul Adha 1442 Hijriah, Ini 22 Gampong Penerima

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved