Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Bukannya Beri Sanksi, Polisi Justru Bagi Sembako Saat Razia Protkes di Kualasimpang

Hadiah berupa paket semnbilan bahan pokok (sembako) ini, umumnya diberikan kepada pedagang wanita berusia lanjut yang memakai masker.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ RAHMAD WIGUNA
Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang AKP M Sagala (kiri) memerhatikan parjurit TNI membenarkan posisi masker yang dikenakan pedagang di Pasar Kualasimpang, Jumat (16/7/202) Sebanyak 10 pedagang yang tetap memakai masker di pasar diberi hadiah berupa paket sembako. 

Hadiah berupa paket semnbilan bahan pokok (sembako) ini, umumnya diberikan kepada pedagang wanita berusia lanjut yang memakai masker.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Satuan Sabhara Polres Aceh Tamiang melaksanakan razia protokol kesehatan di Pasar Kualasimpang, Jumat (16/7/2021) kemarin.

Razia ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang AKP M Sagala dan didampingi personel Kodim 0117/Atam dan Satpol PP.

Petugas mengawali razia dengan menyisir pedagang, mulai dari pintu masuk sisi belakang hingga ke bagian depan melewati lorong-lorong sempit.

“Kita ketahui, pasar merupakan tempat paling rentan karena terjadi kerumunan, kita ingin melihat apakah pedagang dan pengunjung masih mematuhi protokol kesehatan selama berada di dalam pasar,” kata Sagala, Sabtu (17/7/2021).

Setelah berkeliling ke sejumlah blok pasar, Sagala menilai tingkat kedisiplinan pedagang dan pengunjung dalam menggunakan masker masih tinggi.

Beberapa pedagang yang kedapatan tidak memakai masker pun dinilai masih tahap wajar, karena tidak melepas masker seutuhnya.

Baca juga: Cerita Polisi Humanis Sapa Pedagang saat Penerapan PPKM, Dikira Razia Malah dapat Sembako

“Yang tidak pakai masker sangat rendah, kalaupun ada yang tidak memakai karena sedang menyiapkan barang dagangan biar tidak tersengal,” jelas Sagala.

Uniknya, dalam razia ini petugas sama sekali tidak memberi sanksi, justru memberikan hadiah kepada pedagang yang tetap setia memakai masker selama berada di pasar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved