Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen Antar Lembu Kurban ke Desa Berpenduduk Miskin

"Desa yang dipilih adalah desa yang banyak penduduk miskin, belum ada hewan kurban, dan  bisa juga desa terpencil," kata  Drs Zamzami....

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen selaku ketua panitia kurban tingkat kabupaten, Sabtu (17/07/2021) menyerahkan satu ekor lembu kurban disertakan nama orang berkurban diterima perangkat Desa Paya Seupat, Gandapura, Bireuen. 

"Desa yang dipilih adalah desa yang banyak penduduk miskin, belum ada hewan kurban, dan  bisa juga desa terpencil," kata  Drs Zamzami selaku Kabag  Keistimewaan Aceh dan Kesra,

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi selaku ketua panitia kurban tingkat kabupaten, Sabtu (17/07/2021) mengantar sejumlah lembu kurban ke desa-desa yang sudah dipilih tim atau panitia bersama camat masing-masing kecamatan.

"Desa yang dipilih adalah desa yang banyak penduduk miskin, belum ada hewan kurban, dan  bisa juga desa terpencil," kata  Drs Zamzami selaku Kabag  Keistimewaan Aceh dan Kesra,

Setdakab Bireuen saat mengantar seekor lembu qurban bersama Bupati Bireuen ke Desa Paya Seupat, Gandapura, Bireuen.

Amatan Serambinews.com, Sabtu (17/07/2021) satu ekor lembu diturunkan di depan Meunasah Desa Paya Seupat, Gandapura, Bireuen.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar bersama sejumlah kepala SKPK hadir bersama bupati di desa tersebut.

Bupati kemudian mengajak perangkat Desa Paya Seupat serta masyarakat untuk menerima satu ekor lembu kurban bagi warga setempat, dengan mendekati lembu yang sudah diturunkan di dekat meunasah setempat.

Baca juga: Hukum Amanahkan Uang Kurban pada Lembaga Online, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Penyerahan lembu kurban  diawali dengan menyebutkan satu persatu nama-nama orang yang berkurban untuk lembu yang diserahkan bagi desa setempat, yaitu berjumlah tujuh orang.

Tgk Musa Mustafa selaku imam desa yang didampingi M Husen Nurdin selaku kepala desa dan Manfaluti selaku sekdes, menerima amanah tersebut dan akan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved