Breaking News:

Gugur karena Covid-19, Ahli Waris Nakes Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima Santunan Rp 318,1 Juta

Liza Putri Noviana merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang gugur

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
Humas BPJAMSOTEK
Penyerahan santunan secara virtual oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dr Dante Saksono Harbuwono, kepada Yeti Supriati, Ibunda Almarhumah Liza selaku perwakilan ahli waris, disaksikan pihak BPJAMSOSTEK 

Liza Putri Noviana merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang gugur karena Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Penyakit Akibat Kerja (PAK) senilai Rp 318,1 juta. 

Santunan ini diserahkan kepada ahli waris almarhum Liza Putri Noviana. 

Liza Putri Noviana merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang gugur karena Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu. 

Penyerahan santunan secara simbolis dan virtual ini disampaikan oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dr Dante Saksono Harbuwono, kepada Yeti Supriati, ibunda almarhumah Liza selaku perwakilan ahli waris.

Penyerahan ini turut disaksikan secara virtual pula oleh Plt Deputi Bidang Pencegahan BNPB Harmensyah, Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon Herry Hykmanto, Ketua Umum Satgas Covid-19 Andre Rahadian.

Baca juga: Kinerja BPJS Kesehatan Tahun 2020 Diganjar Predikat Wajar Tanpa Modifikasian

Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK Roswita Nilakurnia dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kelapa Gading Erfan Kurniawan.

Menanggapi pemberian satunan itu, Kepala BPJS Tenagakerja Cabang Langsa, Muhammad Kurniawan, Sabtu (17/7/2021), sangat mengapresiasi dukungan dari Kementrian Kesehatan,Bank Danamon dan BNPB dalam melindungi nakes dan relawan dalam menghadapi pandemi covid ini.

"Dan dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah," ujar Muhammad Kurniawan.

Dia menambahkan, semoga dengan adanya perlindungan terhadap nakes, maka seluruh elemen tenaga kesehatan dapat bekerja dengan maksimal karena yakin bahwa dirinya dan keluarga dilindungi oleh negara.

Sementara membuka kegiatan pemberian santunan nakes RSDC Wisma Atlet Kemayoran, yang meninggal dunia karena covid-19 saat bertugas, Roswita menyampaikan belasungkawa atas musibah yang dialami Liza Putri Noviana.

Roswita juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Kesehatan, Bank Danamon, dan BNPB dalam memberikan perlindungan bagi Nakes dan Relawan Covid-19. 

Baca juga: Kinerja BPJS Kesehatan Tahun 2020 Diganjar Predikat Wajar Tanpa Modifikasian

Menurut Roswita, almarhum Liza sudah terdaftar sejak Oktober 2020, dan sejak pandemi dimulai hingga saat ini, sebanyak hampir 43 ribu Nakes dan Relawan terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved