Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Hari Ini, Pilkades Serentak di Aceh Tenggara, Cegah Corona, Penghitungan Suara Cuma Disaksikan Saksi

Oleh karena itu, penghitungan suara seusai pemilihan Pengulu Kute nanti pun tak boleh disaksikan warga dan calon guna mencegah kerumunan, tetapi hanya

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM      
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, saat meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di Aceh Tenggara di Desa Terutung Pedi, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, Sabtu (17/7/2021) 

Oleh karena itu, penghitungan suara seusai pemilihan Pengulu Kute nanti pun tak boleh disaksikan warga dan calon guna mencegah kerumunan, tetapi hanya disaksikan saksi. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE  - Hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau di sana disebut Pengulu Kute ini digelar serentak. 

Tentu Pemilihan Pengulu Kute serentak ini tetap mengikuti Protkes Covid-19. 

Oleh karena itu, penghitungan suara seusai pemilihan Pengulu Kute nanti pun tak boleh disaksikan warga dan calon guna mencegah kerumunan, tetapi hanya disaksikan saksi. 

Hal ini guna menghindari cluster baru virus corona di TPS dan juga menghindari timbulnya gejolak efek dari penghitungan suara tersebut.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, menyampaikan hal ini ketika menjawab  Serambinews.com, saat meninjau pelaksanaan Pilkades serentak ini Desa Terutung Pedi, Kecamatan Bambel. 

"Penghitungan suara nanti hanya boleh disaksikan para saksi bersama petugas di PAM TPS. Sedangkan warga tak boleh untuk menghindari kerumunan.

Calon juga dilarang menyaksikan penghitungan suara untuk mencegah konflik.

Bagi desa yang tak terapkan Protkes bisa saja dihentikan petugas," ujar Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved