Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Malabar Jakarta Bantu Pembangunan Rumah Tahfizh Quran

Masyarakat Labuhanhaji Barat (Malabar) yang berada diperantauan DKI Jakarta donasi pembangunan Rumah Tahfizh Quran di Aceh Selatan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Masyarakat Labuhanhaji Barat (Malabar) yang berada diperantauan DKI Jakarta turut ikut serta memberikan donasi bantuan untuk kelanjutan pembangunan Rumah Tahfizh Qur’an Tgk H Muhammad Akhir yang berlokasi di Gampong Tengah Iboh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (16/07/2021) malam 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Masyarakat Labuhanhaji Barat (Malabar) yang berada diperantauan DKI Jakarta turut ikut serta memberikan donasi bantuan untuk kelanjutan pembangunan Rumah Tahfizh Quran Tgk H Muhammad Akhir yang berlokasi di Gampong Tengah Iboh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan.

Penyerahan donasi secara simbolis dari pengurus Malabar melalui Kabid Sosial Pajelis diterima langsung oleh Tgk H Muhammad Akhir dan disaksikan para panitia pembanguan, di Rumah Tahfizh Qur'an, Jumat (16/7/2021) malam.

Ketua Masyarakat Labuhanhaji Barat (Malabar) Jakarta, Rizal Hasby mengatakan, pihaknya menyambut baik niat masyarakat beserta pimpinan Rumah Tahfizh Quran menghadirkan sebuah wadah belajar ilmu Al-Quran di Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembunuhan di Nagan Raya, Ini Motif dan Kronologi Kasus

Harapannya para generasi-generasi Qurani bisa belajar dan memahami Alquran serta terus mensyiarkan Alquran di tengah-tengah masyarakat. 

“Donasi yang diberikan Malabar untuk keberlanjutan pembanguan Rumah Tahfizh Qur’an merupakan kumpulan dari donasi-donasi pengurus dan masyarakat Labuhanhaji Barat yang berada di Ibukota Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya. 

Selanjutnya, Pajelis selaku Kabid Sosial Malabar menambahkan penyerahan secara simbolis donasi masyarakat Labuhanhaji Barat di Jakarta ini sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama di bidang sosial kemasyarakatan terhadap perkembangan kemajuan tempat pendidikan Ilmu agama, khususnya RTQ yang ada dikampung halaman.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Darurat Diumumkan Sore Ini, Pergerakan Masyarakat akan Diperketat

“Kami selalu membuka ruang untuk bersilaturrahim dengan masyarakat dikampung halaman meskipun mayoritas kami berada di Jakarta.

Momentum seperti ini menjadikan lebih semangat dan semoga Allah selalu memudahkan segala aktivitas-aktivitas kami di jakarta  serta diberikan hubungan yang baik antar sesama, demi membantu tempat Rumah Tahfizh Quran,” tuturnya.

Baca juga: Harga Emas Turun, Sabtu 17 Juli 2021, Cek Harga Emas Hari Ini dan Rincian Harga Emas Per Gram

Sementara, Keuchik Tengah Iboh, M Nur menyampaikan apresiasi dan mengucapkam terimakasih atas kerjasama serta kepedulian Malabar terhadap pembangunan RTQ- Tgk H Muhammad Akhir.

 “Diketahui pembanguan RTQ ini selama ini telah dibangun melalui swadaya dan kerjasama masyarakat. Semoga dengan adanya donasi Malabar Jakarta dapat menutupi kekurangan dan bisa mencukupi kebutuhan yang diperlukan,” ucapnya.(*)

Baca juga: Delapan Napi Kasus Narkotika Kabur Saat Jam Olahraga dan Tusuk Petugas, Ini Kata Kalapas Blangpidie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved