Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Mantap! 27 Kampung di Karangbaru Jadi Zona Hijau, Muspika Giat Blusukan dan Sosialisasi Hal Ini

Sejumlah kampung di Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang dinyatakan zona hijau atau berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan baik.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kapolsek Karangbaru, AKP Yozana Fajri saat menyambangi rumah yang akan melangsungkan resepsi pernikahan di Medangara, Jumat (16/7/2021) kemarin. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Sejumlah kampung di Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang dinyatakan zona hijau atau berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan baik.

Berdasarkan data terakhir, dari total 31 kampung, sebanyak 27 kampung di Karangbaru dinyatakan sudah berstatus zona hijau, sedangkan sisanya empat kampung masih dinyatakan zona kuning.

Camat Karangbaru, Iman Suhery mengatakan, dominan status zona hijau tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat dan peran perangkat pemerintahan kampung mengaktifkan pos PPKM Mikro.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, terutama masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan, kecamatan kita menunjukkan status zona hijau,” kata Bayu--sapaan Iman Suhery, Sabtu (17/7/2021).

Meski begitu, Bayu mengingatkan masyarakat tidak lengah dan harus terus menerapkan protokol kesehatan.

Dia pun bersama Kapolsek Karangbaru, AKP Yozana Fajri dan Danramil 02/Krb, Kapten Inf  M Lumban Raja rutin bersama-sama turun ke tengah masyarakat untuk mengingatkan tentang bahaya ancaman Virus Corona.

Baca juga: Berstatus Zona Hijau, Masyarakat di Aceh Tamiang Tetap Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: 7 Daerah di Aceh Zona Hijau Protokol Kesehatan Covid-19, Ini Data Lengkap

Baca juga: Banda Aceh Masih Zona Merah Covid-19, Aceh Tengah Sudah Oranye, Begini Peta Zonasinya

Lokasi sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di tempat keramaian seperti pasar tradisional, tapi juga di rumah-rumah yang akan menggelar resepsi pernikahan.

“Kemarin ketika melakukan sidak di Pos PPKM Medangara, kami mendapati sebuah rumah melakukan persiapan resepsi pernikahan, secara inisiatif kami singgah untuk memberikan sosialisasi,” kata Bayu.

Kapolsek Karangbaru, AKP Yozana Fajri menambahkan, sosialisasi ini dilakukan secara humanis agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima oleh masyarakat.

Selain memberikan pemahaman dan informasi baru tentang Covid-19, petugas turut membagikan masker kepada masyarakat. 

Baca juga: Deretan Kios dan Rumah di Karangbaru Aceh Tamiang Terbakar Saat Dini Hari, Ini Dugaan Penyebab

Baca juga: Air Sering Mati, Warga Karangbaru Gunakan Air Minum Isi Ulang, Ini Kata Direktur PDAM Tirta Tamiang

Baca juga: Benahi Kota di Aceh Tamiang, Ratusan Bangunan Liar Kosong di Karangbaru akan Dirobohkan

“Kita lihat berita kalau di Jawa semua aktivitas sudah dibatasi, Alhamdulillah kita zona hijau, mohon sama-sama kita jaga zona hijaunya agar kita tetap bisa beraktivitas,” kata Yozana di hadapan masyarakat didampingi Kapten Inf M Lumban Raja.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved