Breaking News:

Berita Banda Aceh

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Setor Penghasilannya untuk PAA Rp 726,6 Juta, Ini Target 2021

Penghasilan ini disetor sebagai PAA ke Badan Pengelolaan Keuangan Aceh atau BPKA.

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Masyarakat Kota Banda Aceh melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (13/5/2021) pagi. Informasi terbaru, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh setor penghasilannya untuk PAA Rp 726,6 juta. 

Penghasilan ini disetor sebagai PAA ke Badan Pengelolaan Keuangan Aceh atau BPKA.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sudah menyetor penghasilannya untuk Pendapatan Asli Aceh (PAA) semester I Januari - Juni 2021 senilai Rp 726,6 juta.

Penghasilan ini disetor sebagai PAA ke Badan Pengelolaan Keuangan Aceh atau BPKA.

"Secara persentase nilai ini telah mencapai 42,75 persen dari target Rp 1,7 miliar tahun 2021," kata Kepala BPKA, Azhari Hasan, SE, MSi melalui Kabid Pendapatan, Saumi Elfiza, menjawab  Serambinews.com, Jumat (16/7/2021). 

Masjid Raya Baiturrahman yang menjadi salah satu destinasi wisata di Banda Aceh, bahkan ikon Aceh ini adalah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemerintah Aceh di bawah Dinas Syariat Islam. 

Saumi menyebutkan selain Masjid Raya Baiturrahman, BLUD lainnya milik Pemerintah Aceh yang sudah menyetor PAA semester I 2021, yakni BLUD Balai Ternak Non Ruminansia (BTNR) di bawah Dinas Peternakan Aceh. 

Nilainya mencapai Rp 5,6 miliar.

Kemudian BLUD Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin atau RSUZA Banda Aceh, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) dan Rumah Sakit Jiwa Aceh, Banda Aceh. 

"Itu BLUD yang nilai PAA-nya besar," kata Saumi. 

Sedangkan BLUD Mekanisasi Pertanian di bawah binaan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, setorannya masih rendah, baru 368,9 juta dari targetnya Rp 2 miliar. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved