Breaking News:

Info CPNS Aceh

Pendaftar CPNS di Pidie Jaya Membludak

Secara keseluruhan, jumlah pendaftar CPNS Formasi 2021 di Pidie Jaya yang telah mendaftar secara online sebanyak 8.424 orang.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pidie mengawal peserta yang mendaftar secara antrian, Jumat (16/7/2021) petang 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021 di Pidie Jaya (Pijay) hingga dua pekan terakhir membludak.  Pendaftar dari putra luar daerah lebih mendominasi.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pijay,  Helmi Saputra SSTP MSI kepada Serambinews.com, Sabtu (17/7/2021) mengatakan, secara keseluruhan jumlah pendaftar CPNS Formasi 2021 yang telah mendaftar secara online 8.424.

"Pendaftar yang menyerahkan berkas dokumen pendaftaran secara fisik untuk formasi Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan dalam dua pekan terakhir sangatlah membludak terutama peserta dari luar Kabupaten Pijay dan bahkan dari luar provinsi Aceh yaitu Medan Sumatera Utara da Padang Sumatera Barat,"sebutnya.

Dijelaskan juga dari 8.424 yang telah Submit 7.154. Lalu PPPK yang telah mendaftar 711 dan yang telah submit 676. Sementara berkas yang telah tercatat telah mendaftar dengan penyerahan bukti dokumen secara fisik 4.976 peserta dan ini terus berlangsung hingga batas akhir pada 21 Juli mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) telah menerima pendaftaran secara online 1.896 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2021.

Dijelaskan Helmi, Pemkab Pijay untuk formasi penerimaan CPNS 2021 memfokuskan pada 249, yaitu masing- masing Tenaga Kesehatan 71 formasi, Tenaga Teknis 94 formasi dan Tenaga Guru 84 formasi.

Karenanya, pihak BKSDM Pijay, mengingat ditengah kondisi wabah pandemi Covid-19, pihaknya juga telah menyiapkan tempat penyerahan berkas persyaratan CPNS serta tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes).(*)

Baca juga: Hari Ini di Indonesia Bertambah 51.952 Kasus Covid-19, Total menjadi 2.832.755 Kasus Positif Corona

Baca juga: Begini Perkembangan Dugaan Penganiayaan oleh Anggota DPRK Subulussalan terhadap Sopir Ketua DPRK

Baca juga: Bungong Seulanga Ditanam di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Bagian dari Revolusi Hijau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved