Breaking News:

Berita Simeulue

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aitami di Simeulue Dilantik, Ini Program Unggulannya

melantik pimpinan baru Pondok Pesantren Darul Aitami, Asep Jauhari Lc, menggantkan pimpinan lama Tgk H Marzudin di Simeulue

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kadis Syariat Islam Simeulue (kanan) menyerahkan SK kepada pimpinan Pondok Pesantren Darul Aitami, Asep Jauhari Lc, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Bupati Simeulue Erli Hasim, melalui Kadis Syariat Islam Kabupaten Simeulue, Hasbi Endra, melantik pimpinan baru Pondok Pesantren Darul Aitami, Asep Jauhari Lc, menggantkan pimpinan lama Tgk H Marzudin.

Asep Jauhari, kepada Serambinews.com, Sabtu (17/7/2021) mengatakan, bahwa amanah dari pimpinan daerah yang tidak ia duga sebelumnya untuk memimpin pesantren di bawah binaan Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Simeulue.

Makanya sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak, mulai dari dewan guru hingga elemen masyarakat di kepulauan Simeulue.

Baca juga: Malabar Jakarta Bantu Pembangunan Rumah Tahfizh Quran

Saat ini, lanjut alumni Universitas Al-Azhar Kairo Cabang Malaysia tahun 2003 itu, Pondok Pesantren Darul Aitami yang berada di Linggi, Kecamatan Simeulue Timur, memilik sebanyak 122 santri.

"Mohon dukungan dari semua pihak. Di Pesantren Darul Aitami saat ini memiliki program hafiz dari desa yang dibina di pesantren," katanya.

Selain progran hafiz yang dikirim dari desa, lanjutnya, di Pesantren Darul Aitami juga terdapat santri yang berasal dari keluarga kurang mampu yang didanai dari Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue.

Asep Jauhari menambahkan, dalam program selama memimpin Pesantren Darul Aitami, pihaknya memiliki beberapa program unggulan seperti progran tahfiz, bahasa Arab dan juga life skill, yang akan diberikan kepada anak didik.

Baca juga: VIDEO Kenali Daun Bidara, Tumbuhan Disebutkan dalam Alquran Berkhasiat Tolak Gangguan Setan

Sementara itu, Kadis Syariat Islam Simeulue, Hasbi Endra, kepada pimpinan baru berpesan agar mampu menjadikan pesantren Darul Aitami menjadi pesantren yang modern seperti pesantren yang ada di daratan.

Di sisi lain, Kadis Syariat Islam Simeulue juga turut mengucapkan terimakasih kepada pimpinan lama atas pengabdiannya selama mengemban amanah.

"Membuat program manajemen baru dalam memajukan Pesantren Darul Aitami," pesan Kadis DSI Simeulue.(*)

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembunuhan di Nagan Raya, Ini Motif dan Kronologi Kasus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved