Breaking News:

Amin Tunjung Pimpin PSSI Gayo Lues

Muhammad Amin SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Askab PSSI Gayo Lues periode 2021-2025

Editor: bakri
FOTO KIRIMAN BOYHAKI
Wakil Sekretaris PSSI Aceh, Idris menyerahkan pataka kepada Ketua PSSI Gayo Lues, Amin Tunjung usai pelaksanaan kongres di Pendopo Bupati setempat, Jumat (16/7/2021). 

BANDA ACEH - Muhammad Amin SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Askab PSSI Gayo Lues periode 2021-2025. Kepastian pria yang disapa akrab Amin Tunjung itu dalam Kongres PSSI yang berlangsung di Pendopo Bupati Gayo Lues, Jumat (16/7/2021).

Kecuali itu, Wakil Ketua dijabat Muhammad Saleh SE dan anggota Exco  terdiri dari Sabaruddin, Hamdani SPd, Hermansyah SSos, Abu Mukmin SPd, dan Iskandar Muda. Kongres tersebut merupakan lanjutan yang pernah tertunda sebelumnya.

Dalam Kongres perdana di Negeri Seribu Bukit itu, Amin Tunjung menjadi calon tunggal setelah tak ada yang mendaftar lagi. Tak pelak, sebanyak 51 perwakilan klub di Gayo Lues langsung memberi kepercayaan kepada dirinya.

Wakil Sekretaris PSSI Aceh, Idris SHi pada kesempatan itu mengharapkan kepada ketua, wakil ketua, dan anggota Exco untuk dapat langsung bekerja. Karena, ada tugas berat yang sudah menanti yakni persiapan Gayo Lues dalam Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) 2021 nanti.

“Hendaknya keberadaan dari pengurus baru ini mampu menggairahkan kembali sepakbola di Gayo Lues. Boleh jadi, melalui kompetisi rutin dan turnamen antar kecamatan atau kampung. Dengan guliran kompetisi mampu melahirkan pemain terbaik,” pesan Idris.

Sementara Ketua PSSI Gayo Lues Terpilih, Amin Tunjung mengucapkan terima kasih banyak kepada perwakilan 51 klub yang sudah memberikan kepercayaan, dan amanah kepada dirinya. Tapi, ia mengharapkan agar tanggungjawab ini dapat dipikul bersama-sama dalam meningkatkan prestasi sepakbola di kabupaten itu.

Pada kesempatan itu, Amin Tunjung berjanji dalam waktu dekat ini, ia bersama wakil ketua dan anggota exco untuk mempersiapkan tim Gayo Lues ke arena Pra PORA. Kecuali itu, ia akan fokus pada pembinaan usia dini, dan memperbanyak even sepakbola. “Kalau memang bisa, kita ingin menggelar turnamen dua kali dalam setahun,” tutup Amin Tunjung.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved