Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini Edaran Wali Kota Lhokseumawe Terkait Idul Adha dan Kurban

Surat edaran tersebut terkait penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat Ied Idul Adha dan kurban

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH MH 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, dilaporkan telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 100/941/2021.

Surat edaran tersebut terkait penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat Ied Idul Adha dan kurban.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH MH, Minggu (18/8/2021), menyebutkan, surat edaran  tersebut sudah dikirim ke sejumlah kepala dinas hingga kepada para keuchik.

Baca juga: Tren Covid-19 Turun di Aceh, Laporan Kasus Diminta Tepat Waktu

Isi surat edaran tersebut adalah 

1. Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Aceh Nomor 440/12216 tentang  Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442/2021 M dan

Taushiyah  Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Nomor 5 Tahun 2021 M/1442 H tentang Pelaksanaan Ibadah Idul Adha, Penyembelihan Hewan Qurban dan Kegiatan Keagamaan Lainnya Tahun 1442 H.

Diminta kepada setiap komponen masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Adha dengan 
melaksanakan Ibadah Shalat Ied dan penyembelihan Qurban sebagai  wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Baca juga: Umuslim Siap Magangkan Mahasiswanya di Kedutaan Kuba

2. Pemerintah Kota Lhokseumawe melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha  10 Dzulhijjah 1442 H/2021 M di Mesjid Agung Islamic Center dan

shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/2021 M dapat dilaksanakan di Lapangan/Meunasah/Mesjid masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

3. Malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/2021 M dianjurkan dilaksanakan di semua Masjid/Mushalla/Meunasah  dan tidak melakukan takbir keliling untuk mengantisipasi penyebaran 
Covid-19.

Baca juga: Pria Ini Tidur 300 Hari Dalam Setahun, Sebulan Hanya Buka Toko 5 Hari, Menderita Axis Hypersomnia

4. Pelaksanaan qurban agar memperhatikan ketentuan sebagai berikut :

a. Bagi Panitia Qurban disetiap gampong yang hewan Qurban lebih dari 10 ekor agar pada saat penyembelihan dilakukan pada lokasi berbeda (tidak satu titik lokasi).

b. Panitia Qurban melakukan Pendistribusian daging Qurban langsung kepada warga ke tempat tinggal masing-masing agar tidak terjadi kontak fisik satu sama lain; dan

c. Bagi Panitia Qurban ketika melaksanakan rangkaian kegiatan Qurban  wajib mematuhi dan melaksanakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat agar menghindari penyebaran Covid-19.(*)

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembunuhan di Nagan Raya, Ini Motif dan Kronologi Kasus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved