Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Jelang Hari Raya Idul Adha, KPAY Lhok Pawoh Santuni Yatim

Pemuda Gampong Lhok Pawoh Sawang yang tergabung dalam Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Gampong Lhok Pawoh menyantuni anak yatim.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok KPAY
Foto Bersama Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyantuni anak yatim, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Perhatian Masyarakat dan Pemuda Lhok Pawah, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan untuk Anak Yatim patut ditiru. Pasalnya, saban tahun terutama menjelang Hari Raya mereka selalu menyerahkan santunan untuk anak yatim dalam jumlah yang sangat besar yang tentunya sangat membantu anak - anak yatim yang ada di Gampong mereka.

Jelang Hari Raya Idul Adha ini, Pemuda Gampong Lhok Pawoh Sawang yang tergabung dalam Komunitas Peduli Aneuk Yatim (KPAY) Gampong Lhok Pawoh kembali menyantuni anak yatim di gampong setempat.

Acara yang turut dihadiri para donatur dan seluruh pemuda yang tergabung dalam KPAY ini berlangsung di Mesjid Al Maqramah, Minggu (18/07/2021).

Ketua Panitia, Subandi mengungkapkan, untuk tahun ini sebanyak 11 anak yatim yang ada di Gampong Lhok Pawoh Sawang mendapatkan santunan masing - masing sebanyak Rp 4.200.000/anak yatim, dengan rincian uang tunai Rp 3.200.000 dan dalam berbentuk sembako dan peralatan sekolah sebesar Rp 1.000.000.

"Ini santunan lima selama berdirinya Komunitas Peduli Aneuk Yatim," jelasnya.

Sementara itu, Keuchik Lhok Pawoh Sawang, Yulizar Abdya dalam sambutannya memberi apresiasi kepada para pemuda gampong Lhok Pawoh Kecamatan Sawang terbentuknya lembaga peduli terhadap anak yatim ini.

Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Pemuda Meninggal Dunia Akibat Kesetrum Listrik Saat Memanen Sawit

Baca juga: Satgas Covid-19 Sebut Kasus Aktif Corona di Indonesia Melebihi Dunia, Tingkat Kesembuhan Anjlok

Baca juga: Besok, Puasa Sunat Arafah, Lengkap Niat, Terjemahan & Keutamaan Berpuasa Sehari Jelang Idul Adha Itu

Keuchik juga berharap kegiatan santunan anak yatim ini juga bisa ditiru oleh gampong yang lain yang ada di kecamatan Sawang.

"Sebab dengan adanya kegiatan seperti ini anak yatim akan sangat terbantu dalam menghadapi hari Raya Idul Adha. Mari kita pupuk rasa kerja sama dan kepedulian kita terhadap anak yatim. Semoga yang menyumbang dilimpahkan rezeki yang berlimpah dan menjadi amal ibadah," pesannya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved