Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kodim Aceh Utara Gelar Vaksinasi Massal di Lapangan Hiraq Lhokseumawe

Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar ‘Serbuan Vaksinasi’ hari ke-2 di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Minggu (18/7/2021).

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ hari ke-2 di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe. Minggu (18/07/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ hari ke-2 di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Minggu (18/07/2021).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di seluruh wilayah Indonesia, dengan menargetkan vaksinasi 1 juta orang per hari mulai bulan Juli 2021. 

"Alhamdulillah, antusias warga Kota Lhokseumawe cukup besar," kata Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto kepada Serambinews.com, Minggu (18/7/2021).

Ia mengatakan, upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selain di Lapangan Hiraq, kegiatan vaksinasi massal ini juga dilakukan di puskesmas atau tempat pelayanan vaksinasi yang tersebar di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara," jelasnya.

Tujuanya adalah, lanjut Letkol Arm Oke Kistiyanto, agar program vaksinasi berjalan sukses.

Baca juga: Polda Aceh Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Aceh Singkil Capai 81,3 Persen

Baca juga: Menggantung Asa dari Arena Vaksinasi Massal Covid-19

Di samping itu, dengan mendapatkan vaksin Covid-19, masyarakat bisa memiliki kekebalan terhadap Virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu.

Kemudian, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mendorong terbentuknya herd immunity, serta meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

Manfaat vaksin Covid-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial. 

"Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19, maka kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala," ujarnya.

Dandim berharap, masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi pusat kesehatan setempat maupun tempat pelayanan vaksinasi lainya.

Baca juga: Kodim Gayo Lues Adakan Vaksinasi Massal Di SMAN 1 Blangkejeren, Ini Sasaran Pesertanya

Baca juga: Polda Aceh Terus Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Massal, Gencar Buka Gerai Vaksin Presisi

Baca juga: Kapolda Aceh Minta Mahasiswa Kampanyekan Vaksinasi

“Selama pelaksanaan vaksinasi, para peserta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved