Breaking News:

Berita Bireuen

Umuslim Siap Magangkan Mahasiswanya di Kedutaan Kuba

Universitas Almuslim  (Umuslim) Peusangan Bireuen siap memagangkan mahasiwa di kedutaan Kuba di Jakarta dan sejumlah program kerjasama lainnya

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Universitas Almuslim  (Umuslim) Peusangan Bireuen siap memagangkan mahasiwa di kedutaan Kuba di Jakarta dan sejumlah program kerjasama lainnya.

Demikian salah satu poin peryataan Rektor Umuslim Dr Marwam MPd saat menutup  acara diskusi virtual penjajakan dalam membangun hubungan  antara Aceh dan Kuba.

Dalam diskusi tersebut Dr.Marwan MPd menjadi moderator pada  diskusi dengan tema “Menjajaki peluang kerjasama bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan antara Aceh-Indonesia dengan Havana-Kuba serta Perairan Karibia".

Baca juga: Humanisme Kuba

Acara  berlangsung secara virtual pukul 20.00 - 22.00 WIB,  Sabtu (17/07/2021) Waktu Indonesia Barat) atau pukul  07.00-09.00  pagi (Waktu di Havana).            
        
Acara dimulai  sambutan dan paparan duta besar RI untuk Republik Kuba merangkap Persemakmuran Bahamas, Republik Dominika, Republik Haiti dan Jamaika, Nana Yuliana  PhD

Dalam kesempatan tersebut  Nana Yuliana PhD memaparkan beberapa peran dan kerjasama yang pernah dilakukan Negara  Kuba membantu Aceh, yaitu  mengirim  dokter dan tenaga kesehatan untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Aceh (Desember 2004).

Baca juga: Santri Pesantren Darur Rasyid Wakili Aceh Singkil dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional

Di samping itu menurut Nana Yuliana, negara Kuba diakui dunia memiliki keunggulan di bidang kedokteran dan kesehatan masyarakat.

"Setiap tahun menawarkan 1000 beasiswa kedokteran dan untuk kuliah kedokteran di Kuba tidak perlu mengeluarkan biaya," jelasnya.

Diskusi yang mendapat perhatian dari sejumlah akademisi di Aceh  menjadi  menarik.

Karena Kuba memiliki banyak keunggulan khususnya  bidang kedokteran dan beberapa pendidikan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved