Breaking News:

Berita Langsa

Dibawa dari Gayo Lues, Kurir Ini Akan Peroleh Rp 15 Juta Jika Ganja Sampai ke Aceh Tamiang

Satu tersangka lainnya yang merupakan pemilik ganja tersebut, yaitu S yang berdomisili di Gayo Lues hingga kini masih buron.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, Wakapolres, Kompol M Dahlan, SH, MH, saat memperlihatkan BB ganja 200 kg dan 1 tersangka 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, mengatakan, tersangka Sultan Hasanudin berperan sebagai kurir mengantarkan ganja tersebut dari Gayo Lues ke Aceh Tamiang.

"Tersangka Hasanuddin selaku kurir ini dijanjikan upah yang akan diterimanya setelah ganja ini tiba ke tempat tujuan di Aceh Tamiang senilai Rp 15.000.000," sebut Kapolres.

AKBP Agung, untuk tersangka J kini masuk DPO Polres Langsa karena berhasil melarikan diri saat penyergapan pada Jumat itu, berperan sebagai perantara atau penghubung dari penjual kepada pembeli. 

Sementara ada satu tersangka lainnya lagi, yaitu S yang berdomisili di Gayo Lues dan kini masuk dalam DPO Polres setempat. S sebagai pemilik narkotika jenis ganja tersebut. 

"Dalam kasus ini ada 2 tersangka yang masuk dalam DPO yaitu J sebagai penghubung dan S sebagai pemilik ganja. Kita imbau keduanya meyerahkan diri jika tidak akan diambil tindakan tegas," tegas Kapolres.

Tersangka Sultan diancam Pasal 111 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 115 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. 

Baca juga: Kronologi Kepala Rutan Depok Ditangkap Pakai Sabu, Dapatkan Narkoba dari Napi, 0,52 Gram Sabu Disita

Baca juga: Jadwal Pertandingan Sepak Bola di Olimpiade Tokyo, Laga Pembuka Brasil vs Jerman Live di TVRI

Baca juga: Pasien Covid-19 Jangan Minum Obat Jenis Ini Sembarangan, Harus Konsultasi Dulu dengan Dokter

Diberitakan sebelumnya, Aparat Sat Resnarkoba dibekup Sat Intekam dan Satlantas Polres meringkus seorang kuring ganja antar kabupaten kota, Sulatan Hasanudin (29) warga Desa Bengkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang. 

Sedangkan 1 tersangka lainnya berinisial J kini dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),  karena berhasil kabur saat penangkapan berlangsung, Jumat (16/7/2021) lalu.

Kedua pelaku waktu itu berusaha kabur ke arah tambak sekitar Jalan Medan - Banda Aceh, di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, ketika dilakukan penghadangan di jalan oleh Polisi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved