Breaking News:

Berita Langsa

Dijanjikan Ongkos Rp 15 Juta, Pemuda Ini Bawa Ganja dari Galus ke Atam, Sempat Kabur Saat Dirazia

"Tersangka Hasanuddin selaku kurir dijanjikan upah yang akan diterimanya setelah ganja tiba ke tujuan di Aceh Tamiang senilai Rp 15 juta," ujarnya.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol M Dahlan, SH, MH, dan Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, memperlihatkan BB ganja 200 kg dan 1 tersangka saat konferensei pers di Mapolres setempat, Senin (19/7/2021). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, MH mengatakan, tersangka Sultan Hasanudin berperan sebagai kurir mengantarkan ganja tersebut dari Gayo Lues (Galus) ke Aceh Tamiang.

"Tersangka Hasanuddin selaku kurir ini dijanjikan upah yang akan diterimanya setelah ganja ini tiba ke tempat tujuan di Aceh Tamiang senilai Rp 15.000.000," sebut Kapolres.

AKBP Agung menerangkan, untuk tersangka J kini masuk DPO Polres Langsa karena berhasil melarikan diri saat penyergapan pada Jumat kemarin.

J sendiri berperan sebagai perantara atau penghubung dari penjual kepada pembeli. 

Sementara ada satu tersangka lainnya lagi, yaitu S yang berdomisili di Gayoe Lues dan kini masuk dalam DPO Polres setempat, adalah sebagai pemilik narkotika jenis ganja tersebut. 

"Dalam kasus ini ada 2 tersangka yang masuk dalam DPO yaitu J sebagai penghubung dan S sebagai pemilik ganja,” ujar Kapolres.

Baca juga: Satgas Ops Antik Seulawah II Polres Langsa Ringkus 1 Kurir Ganja Antar Kabupaten/Kota 

“Kita imbau keduanya meyerahkan diri, jika tidak akan diambil tindakan tegas," tegas Kapolres.

Tersangka Sultan diancam Pasal 111 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 115 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancamannya pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved