Breaking News:

Dinas Pendidikan Dayah Pecat Mu

Mu (32) pria asal Kecamatan Julok, Aceh Timur yang terlibat aksi kejahatan merampas dompet seorang Ibu

Editor: hasyim
Ilustrasi/Sriwijaya Post
Ilustrasi Jambret. 

* Terlibat Perampasan Dompet IRT

BANDA ACEH - Mu (32) pria asal Kecamatan Julok, Aceh Timur yang terlibat aksi kejahatan merampas dompet seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Satria, Gampong Geuceu Kompleks, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, pada Senin (12/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB terpaksa menerima sanksi tegas dari tempatnya bekerja selama ini.

Pria yang berdomisi di salah satu gampong dalam Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, itu harus menerima konsekuensi dari apa yang diperbuatnya, ibarat bahasa pepatah ' Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai'.

Di samping Mu tengah menghadapi proses hukum atas tindak pidana yang dilakukannya, yakni menjambret dompet milik IRT Nurhalizha (28), warga Jalan Unida Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, tersangka juga sudah dikeluarkan dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri yang menyebutkan tersangka Mu berstatus pegawai kontrak di dinas yang dipimpinnya. Menurutnya Mu yang berstatus pegawai kontrak selama ini bekerja sebagai cleaning service (CS).

"Untuk saat ini yang bersangkutan (Mu) sudah dikeluarkan SK pemberhentian," tegas Zahrol dalam keterangannya kepada Serambi, Minggu (18/7/2021).

Zahrol Fajri mengatakan bahwa dirinya langsung menandatangani surat pemberhentian Mu sebagai pegawai kontrak di Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Surat pemberhentian dimaksud Nomor Peg.826/366/2021 perihal Pemberhentian dengan Tidak hormat itu, dikeluarkan dengan memperhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Penegakan Disiplin yang berlaku di Dinas Pendidikan Dayah Aceh, pungkas Zahrol.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, menangkap Mu (32), pria asal Kecamatan Julok, Aceh Timur, setelah aksi jahatnya merampas dompet milik seorang ibu rumah tangga (IRT) di Jalan Satria, Gampong Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh terbongkar.

Belakangan diketahui penjambret itu bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu kantor dalam lingkungan Pemerintah Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved