Breaking News:

Pemkab Pijay Serahkan 182 Sapi Kurban

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) menyerahkan 182 sapi kurban untuk 10.920 warga miskin

Editor: hasyim
SERAMBINEWS/IDRIS ISMAIL
Bupati Pidie Jaya H Aiyub Bin Abbas (tengah) menyaksikan peragaan penyembelihan dengan menggunakan kandang mini besi di sela-sela prosesi penyerahan 182 ekor ternak sapi Idul Adha 1442 H di kompleks perkantoran Bupati, Cot Trieng, Meureudu, Minggu (18/7/2021). 

* Disalurkan kepada 10.920 Warga Miskin

MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) menyerahkan  182 sapi kurban untuk 10.920 warga miskin di delapan kecamatan, Minggu (18/7/2021). Kegiatan tersebut dipusatkan di Kompleks Perkantoran Bupati setempat, Cot Trieng, Meureudu.

Hadir Bupati Pidie Jaya H Aiyub Bin Abbas, Wakil Bupati H Said Mulyadi SE MSi,  Sekda Ir Jailani Beuramat, Kapolres Pijay AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH,  Dandim 0102/Pidie dan Pijay Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE MIP, para kepala SKPK, serta masyarakat.

Bupati Pijay, H Aiyub Bin Abbas kepada Serambi, Minggu (18/7/2021) mengatakan, meski di tengah wabah pandemi Covid-19, semangat ASN dalam berkurban masih sangat tinggi.

"Tahun lalu ASN menyerahkan 171 sapi, dan tahun ini meningkat jadi 182 ekor sapi. Daging kurban ini diperuntukkan bagi 10.920 penerima di delapan kecamatan," sebutnya.

Pemkab menargetkan pada tahun 2022 mendatang jumlah hewan kurban mencapai 222 sapi. Sehingga setiap gampong di delapan kecamatan yaitu 222 gampong masing-masing mendapat satu ekor sapi. Menurut Abua sapaan Aiyub Bin Abbas, pencapaian target hewan kurban ini sebagai bukti komitmen bersama untuk mengharap ridha Allah SWT.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) setempat, Syukri Itam SPd MM langsung memperagakan demo penyembelihan ternak dengan kandang mini dari besi yang dirancang secara khusus untuk sembelihan. Demo ini disaksikan oleh Forkopimda setempat.

"Peralatan ini sangat praktis dalam memudahkan pemotongan hewan kurban," demikian Syukri Itam.(c43)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved