Breaking News:

Video

VIDEO - Anadolu Agency Diberi Penghargaan di Azerbaijan untuk Liputan Pembebasan Nagorno-Karabakh

Anadolu Agency, kantor berita utama Turki dianugerahi penghargaan di Azerbaijan pada Minggu (18/7/2021) atas liputan soal pembebasan Nagorno-Karabakh.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Amirullah

SERAMBINEWS.COM, BAKU - Anadolu Agency, kantor berita utama Turki, dianugerahi penghargaan di Azerbaijan pada Minggu (18/7/2021), atas liputan tentang pembebasan Nagorno-Karabakh.

Pada perayaan Hari Pers Nasional Azerbaijan, Ruslan Rehimov, koresponden agensi di Azerbaijan, dianugerahi penghargaan atas liputannya tentang konflik Nagorno-Karabakh yang dibebaskan dari pendudukan Armenia.

Selanjutnya, editor berita Rusia Ramin Abdullayev dianugerahi penghargaan atas kontribusinya dalam mengirimkan berita tentang Turki dan Azerbaijan ke wilayah berbahasa Rusia.

Fatih Avanos, koresponden Perusahaan Radio dan Televisi Turki (TRT) di ibu kota Azerbaijan, Baku.

Hubungan antara bekas republik Soviet di Armenia dan Azerbaijan memanas sejak tahun 1991 saat militer Armenia menduduki Nagorno-Karabakh.

Bentrokan baru meletus September lalu dan berakhir dengan gencatan senjata yang ditengahi Rusia pada 10 November 2020.

Selama konflik 44 hari berikutnya yang berakhir di bawah kesepakatan yang ditandatangani pada 10 November, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 pemukiman dan desa dari pendudukan Armenia selama hampir tiga dekade.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO - Tentara Azerbaijan Latihan dengan Drone Buatan Turki, Pernah Diterjunkan di Perang Karabakh

Baca juga: VIDEO - Jurnalis Foto Anadolu Agency Terluka dalam Serangan Israel di Gaza

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved