Breaking News:

Tim Medis Pantau 26 Warga Bireuen

Sebanyak 26 warga Bireuen dalam pantauan tim medis karena positif Covid-19. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit

Editor: bakri
hand over dokumen pribadi
Kadinkes Bireuen, dr Irwan A Gani 

BIREUEN - Sebanyak 26 warga Bireuen dalam pantauan tim medis karena positif Covid-19. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambi, Selasa (20/7/2021), mengatakan, saat ini ada tujuh orang warga Bireuen yang dinyatakan positif menjalani perawatan di RSUD dr Fauziah,  dua orang lain dirawat di RSUZA Banda Aceh. Sementara 17 warga sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, selama tiga hari mulai Jumat (16/7/2021) sampai Senin  (19/7/2021), ada penambahan lima orang warga Bireuen yang dinyatakan positif Corona. Tambahan lima orang itu menyebabkan jumlah seluruh warga Bireuen yang dinyatakan positif corona tercatat 1.049 orang.

Dalam sepekan terakhir, kata dr Irwan, sudah terjadi penurunan dibandingkan  tiga minggu  lalu. Di mana setiap hari rata-rata empat sampai enam orang, namun  dalam pekan terakhir rata-rata kasus tercatat dua orang.

"Suatu hal menggembirakan dan berharap kepada masyarakat tidak lengah. Warga harus tetap waspada serta menjalani protokol kesehatan dengan baik agar pandemi covid-19 segera menjauh di Bireuen," harapnya.

Pada kesempatan itu, Kadiskes mengajak warga agar senantiasa menjaga protokol kesehatan. Karena, hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Untuk itulah, semua masyarakat harus mengikuti imbauan dari pemerintah dan Pemkab.

“Jaga lupa memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu berupaya untuk menghindari kerumunan atau keramaian. Sehingga, warga terhindar dari kasus virus Corona,” pungkas Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved