Breaking News:

Bank Aceh Syariah Takengon Salur Bantuan untuk Ratusan Korban Angin Kencang

T Nasrullah berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban para korban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha

Editor: bakri
DOK BANK ACEH SYARIAH TAKENGON
Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, T Nasrullah, menyerahkan 350 paket bahan pokok untuk korban angin kencang di Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah, pada Senin (19/7/2021) malam. 

* Setelah Berkoordinasi dengan Bupati Aceh Tengah

T Nasrullah berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban para korban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. “Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian Bank Aceh Syariah terhadap masyarakat yang terkena musibah,” ujar T Nasrullah seraya menyatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab Aceh Tengah dalam berbagai hal terutama membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai wujud sinergisitas dengan Pemkab Aceh Tengah, Bank Aceh Syariah Cabang Takengon membantu korban angin kencang di sejumlah desa dalam Kecamatan Jagong Jeget. Bantuan bank  tersebut diwujudkan dengan menyerahkan 350 paket bahan pokok untuk para korban pada Senin (19/7/2021) malam.

Dalam sepekan terakhir, tiupan angin  kencang (disebut sebagai angin muson) yang menimbulkan terjadinya angin puting beliung terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten Aceh Tengah. Dampak paling parah dirasakan oleh warga sejumlah desa di Kecamatan Jagong Jeget, di mana ratusan rumah rusak akibat bencana alam tersebut.

Setelah musibah itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, T Nasrullah, ikut bersama Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Sekda, Subhandhy, dan Kadis Sosial, Aulia Putra, untuk melihat kondisi para korban.

Hasil pemantauan itu didapati ratusan rumah rusak parah, sehingga untuk para korban harus segera didistribusikan bantuan. “Senin malam kemarin, kami langsung menyerahkan bantuan untuk korban angin kencang di Jagong Jeget sebanyak 350 paket bahan pokok,” kata T Nasrullah di Takengon, Rabu (21/7/2021).

Menurut T Nasrullah, pihaknya langsung menyalurkan bantuan karena musibah itu terjadi hanya sehari sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Sehingga para korban sangat membutuhkan bantuan. "Setelah berkoordinasi dan mendapat arahan dari Bupati Aceh Tengah, kami langsung menyerahkan bantuan kepada korban pada malam Lebaran sekitar pukul 23.30 WIB,” ungkap T Nasrullah.

T Nasrullah berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban para korban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. “Bantuan ini juga bentuk kepedulian Bank Aceh Syariah terhadap masyarakat yang terkena musibah,” ujar T Nasrullah seraya menyatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab Aceh Tengah dalam berbagai hal terutama membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ia menyebutkan, 350 paket bahan pokok yang disalurkan untuk korban angin kencang itu terdiri atas minyak goreng sebanyak 1.400 liter, gula 700 kilogram, mi instan 700 kardus, dan telur 21 ribu butir. “Walau waktu untuk pendistribusian bantuan sangat mepet karena pada malam Lebaran, tapi kami berupaya agar bisa mendapat bahan pokok sehingga dapat segera diserahkan ke para korban angin kencang. Alhamdullilah, penyerahan bantuan bisa kita lakukan sebelum Hari Raya Idul Adha,” pungkas T Nasrullah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved