Breaking News:

Bantuan PPKM

Bulog Aceh dan PT Pos Salurkan Beras Bantuan PPKM, Total 426.174 Kantong Beras

Beras bantuan itu disalurkan kepada penerima manfaat PKH dan BST, dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasi

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pekerja Gudang Beras Bulog Aceh, di Lambaro, sedang mengantongi beras ke dalam kantongb10 Kg, untuk penyaluran bantuan PPKM yg mau disalurkan ke penerima PKH dan BST di Aceh, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bulog Aceh bersama PT Pos Logistik Indonesia, sejak tanggal 18 Juli lalu dan seterusnya menyalurkan beras bantuan dari pusat kepada penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Aceh.

“Beras bantuan itu disalurkan kepada penerima manfaat PKH dan BST, dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan setiap kepala keluarga penerima bantuan PKH dan BST, akan menirima beras bantuan sebanyak 10 Kg beras kualitas medium,” kata Kepala Bulog Aceh Irsan Nasution kepada Serambinews.com, Kamis (22/7/2021) di Banda Aceh.

Irsan menjelaskan, dalam pelaksanaan penyaluran beras bantuan PPKM ini, Bulog ditugaskan oleh Pemerintah Pusat sebagai penyedia barangnya, sedangkan PT Pos Logistik Indonesia, ditugasnya sebagai pengangkut beras bantuan PPKM ke gampong-gampong.

Karena, sistem penyaluran beras bantuan PPKM ini sifatnya gotong royong atau kebersamaan, kata Irsan Nasution, pihaknya sangat berharap bantuan intansi teknis, mulai dari Kepala Gampong, Tim Satgas Coivid 19 Gampong, Tim Satgas Covid 19 Kecamatan, Tim Satgas Covid 19 Kabupaten/Kota, Dinas Sosial untuk mengawasi penyalurannya agar beras bantuan PPKM itu, diterima oleh penerima manfaat PKH dan BST yang terdaftar dalam daftar penerima PKH dan BST di masing-masing gampong/desa.

Masa PPKM Mikro, Personel Polisi dan TNI Bagikan Sembako Untuk Pedagang Kecil

Penyaluran pertama secara simbolis telah dilakukan tanggal 18 Juli lalu, di beberapa kecamatan di Aceh Besar, antara lain Kecamatan Blang Bintang. Aceh Besar, akan menerima 31.639 kantong beras bantuan PPKM, sesuai dengan jumlah penerima PKH dan BST sebanyak 31.639 orang, yaitu penerima PKH sebanyak 19.859 KK, dan BST sebanyak 12.050 KK.

Kemudian Kamis (22/7/2021), kata Irsan Nasution, penyaluran beras bantuan PPKM tersebut dilanjutkan ke Kota Banda Aceh daerah daerah lainnya. Kota Banda Aceh, akan mendapat 8.984 kantong, sesuai dengan jumlah penerima manfaat PKH dan BST nya.

Penerima PKH sebanyak 3.795 KK dan BST sebanyak 5.199 KK.

"Hari ini ada penyaluran di Gampong Lamdingin, Peunayong dan beberapa gampong lainnya, yang penduduknya ada penerima manfaat PKH dan BST," ujarnya.

Selain Kota Banda Aceh, lanjut Irsan Nasution, di beberapa daerah lainnya juga, ada yang sedang menyalurkan beras bantuan PPKM tersebut.

Bantu Masyarakat Saat PPKM Mikro, Sat Brimob Polda Aceh Salurkan Bantuan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved