Breaking News:

Berita Bireuen

Delapan Kecamatan di Bireuen Tambah Covid-19

Dengan penambahan sembilan orang maka  jumlah keseluruhan sudah mencapai  1.058 orang warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kadiskes Bireuen dr Irwan A Gani. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Selama dua hari terakhir, Selasa dan Rabu (20-21/07/2021) jumlah warga Bireuen yang positif covid-19 bertambah sembilan orang, pertambahan tersebut tersebar di delapan kecamatan.

Kemudian jumlah yang dirawat juga sebelumnya tujuh orang menjadi sembilan orang. Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Kamis (22/07/2021) mengatakan, dua hari terakhir bertambah lagi sembilan orang, jumlah yang dirawat juga bertambah lagi.

Pertambahan sembilan orang lagi yang positif covid-19 kata Kadiskes Bireuen yaitu dari Kecamatan Peusangan dua orang, kemudian dari Peudada, Jeumpa, Kota Juang, Juli, Jangka, Peusangan Siblah Krueng dan Kutablang masing-masing satu orang.

Dengan penambahan sembilan orang maka  jumlah keseluruhan sudah mencapai  1.058 orang warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19.

Dari jumlah tersebut  tinggal 28 orang lagi dalam pemantauan tim medis yaitu tujuh orang sedang menjalani perawatan di RSUD dr Fauziah Bireuen dan dua lainnya dirawat di RSUZA Banda Aceh, kemudian 17 orang sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kadiskes juga menyebutkan, tim medis mulai melakukan vaksinasi lagi setelah libur lebaran Idul Adha, vaksinasi baru dapat dilaksanakan di masing-masing Puskesmas, sedangkan ke desa-desa sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya ditunda sementara.

Penundaan karena menunggu kiriman vaksin dari Dinkes Aceh ke Bireuen. “Vaksinasi ke desa-desa mungkin akan dilakukan lagi dalam dua hari ke depan setelah vaksin tiba di Bireuen,” ujar Kadiskes.(*)

Baca juga: Berkas Dakwaan Kasus Sabu 350 Kilogram Disusun Tim Kejati Aceh dan Kejari Bireuen

Baca juga: Pendaftaran CASN dan P3K Bireuen Diperpanjang, Ini Jumlah Sudah Mendaftar

Baca juga: 30 Formasi CPNS Masih Kosong Pelamar di UTU dari 152 Formasi yang Dibutuhkan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved