Breaking News:

Berita Langsa

Kasus Meninggal dan Positif Covid-19 di Langsa Bertambah

Kamis hari ini bertambah 1 kasus baru meninggalnya warga Langsa akibat terpapar wabah Corona.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kabag Humas dan Protokoler Setdako Langsa, M Husin SSos MM. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Update harian Satgas Covid-29 Kota Langsa, Kamis (22/7/2021) ada 1 orang pasien positif terpapar wabah corona meninggal dunia, sehingga sudah 41 warga daerah ini jadi korban covid-19 selama pandemi.

Sementara kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid-19 juga ada penambahan 1 orang, dengan demikian jumlah total pasien positif sekarang naik menjadi 25 orang. 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, kepad Serambinews.com, menyebutkan bahwa hari ini (Kamis-red) ada 1 kasus baru kematian pasien akibat terpapar wabah corona tersebut. 

"Adanya penambahan 1 warga meninggal akibat wabah corona tersebut, maka selama pandemi sebabyak 41 warga Langsa yang meninggal akibat wabah mematikan ini," sebutnya. 

Begitu juga kasus pasien positif terkonfirmasi wabah covid-19, tambah M. Husin, juga ada penambahan 1 orang, sehingga pasien covid-19 saat ini meningkat menjadi 25 orang.

"Kasus pasien yang positif covid-19 hari ini naik menjadi 25 orang, namun yang dirawat di RITN RSUD Langsa tetap 6 orang dan 19 orang lainnya menjalani isolasi mandiri," paparnya. 

Baca juga: Sangat Memprihatinkan, Penggunaan Narkoba di Tengah Pandemi Meningkat

Baca juga: Kisah Bocah 10 Tahun Jadi Yatim Piatu, Ayah dan Ibu Meninggal karena Covid-19, Kini Tinggal Sendiri

Baca juga: Ayah dan Anak Duel Maut Pakai Parang, Keduanya Dilarikan ke Rumah Sakit karena Luka Parah

Menurut Kadiskominfo Langsa ini, untuk kasus suspek/PDP sekArang dilaporkan nihil, selesai pemantauan 489 orang, dan yang selesai isolasi sebanyak 576 orang. 

Seperti dilaporkan kemarin, pasien terkonfimasi positif covid-19 yang dirawat di RITN RSUD Langsa dilaporkan sudah 6 orang, sedangkan 18 orang lainnya melakukan isolasi mandiri.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, M. Husin, Rabu (21/7/2021) menyebutkan, updata data pihaknya hari ini kasus covid-19 stagnan atau tidak ada penambahan dan penurunan yakni tetap 24 orang.

Namun, pasien positif yang dirawat  di ruang isolasi covid-19 atau di RITN RSUD Langsa naik menjadi 6 orang, dan sehari sebelumnya hanya 5 orang. 

Baca juga: Tukang Parkir Rudapaksa Gadis di Bawah Umur hingga Hamil dan Melahirkan, Berawal Sering Main ke Kos

Baca juga: BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Laut Capai 4 Meter di Perairan Barat Selatan Aceh

Sementara 18 orang pasien terpapar wabah corona lainnya ini masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. 

"Pasien suspek/PDP tetap tidak ada mengalami kenaikan dan penurunan yaitu 1 orang, pasien berangsukan melakukan isman," tutupnya.

Dilaporkan sebelumnya, warga Kota Langsa meninggal akibat positif covid-19, Selasa (20/7/2021) dilaporkan bertambah 1 orang lagi, sehingga total sudah 40 orang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved