Breaking News:

Berita Aceh Timur

Lima Keuchik di Idi Rayeuk Aceh Timur Dilantik, Ini Nama-namanya

Rudy Saputra, SSTP, MAP, Camat Idi Rayeuk, Aceh Timur melantik lima keuchik dalam wilayah Idi Rayeuk di kantor camat setempat, Kamis (22/7/2021).

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Foto kiriman Dedy Sahputra
Camat Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rudy Saputra, SSTP, MAP melantik lima keuchik dalam wilayah Idi Rayeuk di kantor camat setempat, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINES.COM, IDI - Rudy Saputra, SSTP, MAP, Camat Idi Rayeuk, Aceh Timur melantik lima keuchik dalam wilayah Idi Rayeuk di kantor camat setempat, Kamis (22/7/2021).

Prosesi pelantikan kelima keuchik tersebut berlangsung sesuai protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Lima keuchik yang dilantik yakni, Muhammad Nasir sebagai Keuchik Gampong Jawa, dan Edi Efendi sebagai Keuchik Gampong Alue Dua Muka S.

Kemudian, Jalaludin sebagai Keuchik Gampong Sampoinah, Akbar Rullah Keuchik Keutapang Mameh, dan seorang PJ Keuchik Teupin Bate yakni Abdul Hadi.

Camat Idi Rayeuk, Rudy Saputra mengharapkan, keuchik yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Camat juga meminta keuchik dalam mengambil keputusan terlebih dahulu dimusyawarahkan dengan aparatur gampong agar tidak terjadi kendala di desa.

Baca juga: Pelantikan Keuchik di Aceh Utara Dihadiri Ratusan Warga, Ini Pesan Camat

Baca juga: Pelantikan Keuchik di Aceh Barat Diwarnai Insiden Pemecahan Kaca Pintu dan Jendela

Baca juga: Qanun Pemilihan Keuchik di Aceh Dinilai Tak Relevan Lagi, JaDI Nagan Raya Dorong DPRA Lakukan Revisi

"Jika ada permasalahan yang tidak terselesaikan di gampong, keuchik diharapkan berkoordinasi dengan Muspika dan Forum Keuchik untuk mencari jalan keluarnya," pinta Camat Rudy, didampingi Kasi Pemerintahan, Khairul Azmi, ST.

Keuchik dan aparatur desa juga diharapkan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved