Breaking News:

Kurban Idul Adha 1442 H

Masyarakat Geuceu Komplek Apresiasi Bantuan Sapi Kurban dari Kapolda Aceh

Kami mengapresiasi kepedulian Bapak Kapolda Aceh kepada masyarakat kami di tengah masa sulit yang sedang kita hadapi bersama saat ini.

Penulis: Ansari Hasyim | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Syahrul SE selaku keuchik Gampong Geuceu Komplek mengatakan semoga penyerahan hewan kurban ini dapat menjadi pemicu semangat berkurban bagi masyarakat. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil melalui Karo SDM Kombes Pol Dirin SIK MH, Kabagwatpers AKBP Eko Purwanto SAg MH dan ASN Azhar SE, Senin (20/7/2021) menyerahkan bantuan satu sapi kurban untuk masyarakat Gampong Geuceu Komplek, Kota Banda Aceh.

"Kami mengapresiasi kepedulian Bapak Kapolda Aceh kepada masyarakat kami di tengah masa sulit yang sedang kita hadapi bersama saat ini. Semoga penyerahan hewan kurban ini dapat menjadi pemicu semangat berkurban bagi masyarakat," ujar Syahrul SE selaku keuchik Gampong Geuceu Komplek didampingi H Azwar Thaib MSi dan H Lukman SAg masing-masing sebagai ketua Tuha Peuet Gampong dan Imum chik Gampong.

Keuchik Syahrul menyampaikan bahwa penyerahan satu sapi kurban untuk masyarakat Gampong Geuceu Komplek ini bentuk ketauladanan yang layak dicontoh oleh para tokoh baik dari kalangan pejabat maupun para pengusaha.

VIDEO Detik-detik Lembu untuk Kurban Idul Adha Lepas, Lalu Seruduk 3 Warga di Medan

"Bagi kami di pemerintah gampong, sangat terbantu dalam membangun semangat kegotongroyongan, sosial kemasyarakatan dan memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kepatuhan, ketaqwaan dan penerapan nilai-nilai ajaran agama yang Rahmatan Lil Alamin," ujar Syahrul.

Panitia sedang menata daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat Gampong Geuceu Komplek, Kota Banda Aceh.
Panitia sedang menata daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat Gampong Geuceu Komplek, Kota Banda Aceh. (SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM)

Sementara itu Prof H Amhar Abubakar, salah seorang tokoh masyarakat yang juga dipercaya sebagai penyembelih hewan kurban tahun 1442 H memberi penilaian bahwa bantuan seperti ini menjadi bentuk dakwah bil-hal atau perbuatan nyata yang sangat berdampak dalam mengimplementasi nilai-nilai keislaman dalam masyarakat.

"Semoga niat dan amal baik yang dicontohkan orang nomor satu di jajaran Polda Aceh tersebut, dapat membawa keberkahan bagi keluarga serta seluruh jajaran Polda Aceh sehingga dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negera dengan lebih baik lagi di masa mendatang," imbuh H Lukman, imum chiek Gampong Geuceu Komplek.

1.000 Paket Daging Kurban untuk Warga Kurang Mampu di Lhokseumawe hingga Pelosok Aceh Utara

Sarnis SE, sekretaris Gampong Geuceu Komplek dalam laporannya mengatakan secara keseluruhan tahun ini ada kenaikan jumlah hewan kurban menjadi 21 sapi dan 20 kambing dari tahun sebelumnya berjumlah 16 sapi.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan secara gotong royong sesaat setelah pelaksanaan shalat Idul Adha.

Proses penyembelihan hewan kurban di Gampong Geuceu Komplek, Kota Banda Aceh, Senin (20/7/2021).
Proses penyembelihan hewan kurban di Gampong Geuceu Komplek, Kota Banda Aceh, Senin (20/7/2021). (SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM)

"Kita semua bersyukur atas apa yang kita capai hari ini, peningkatan jumlah hewan kurban dalam masa sulit seperti ini menunjukkan adanya peningkatan semangat dalam mengimplementasi nilai-nilai ibadah dalam masyarakat," ungkap Ketua Tuha Peuet Gampong Geuceu Komplek H Azwar Thaib.

Dia menambahkan hal ini dapat dijadikan sebagai penanda bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti pengajian agama yang dilaksanakan secara rutin dan pembinaan kekompakan dalam masyarakat telah membuahkan hasil yang semakin baik.

Kondisi ini diharapkan dapat terus dapat ditingkatkan sehingga ketentraman dan kenyamanan dalam masyarakat dapat selalu terjaga.

Satu sapi kurban untuk masyarakat Gampong Geuceu Komplek, Kota Banda Aceh dari Kapolda
Sapi kurban untuk masyarakat Gampong Geuceu Komplek, Kota Banda Aceh dari Kapolda (SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM)

Ikhtiar lain yang terus dilakukan adalah membangun kesadaran seluruh komponen masyarakat secara terus menerus untuk menerapkan prosedur kesehatan pada setiap kegiatan sehingga resiko pandemi covid-19 dapat diperkecil seminimal mungkin.

"Kami juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh panitia dan para pihak yang terlibat sehingga proses kurban tahun 1442 H dapat terlaksana degan baik," kata Azwar Thaib.(*)

Baca juga: 7 Bansos Ini Segera Cair Usai PPKM Diperpanjang, Berikut Rinciannya

Baca juga: Fakta-fakta Herlin Kenza, Selebgram yang Buat Kerumunan saat PPKM, Sudah Punya Anak Satu

Baca juga: VIDEO Detik-detik Lembu untuk Kurban Idul Adha Lepas, Lalu Seruduk 3 Warga di Medan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved