Breaking News:

Internasional

Pertahanan Udara Suriah Jatuhkan Tembakan Tujuh Rudal Jet Tempur Israel

Pasukan pertahanan udara Suriah menembak jatuh tujuh dari delapan rudal jet tempur Israel dalam serangan ke Provinsi Aleppo di Suriah.

Editor: M Nur Pakar
AFP
Seorang warga memperhatikan bangunan yang hancur dirudal jet tempur Suriah di kawasan pemberontak, Provinsi Idlib. 

SERAMBINEWS.COM, DAMASKUS - Pasukan pertahanan udara Suriah menembak jatuh tujuh dari delapan rudal jet tempur Israel dalam serangan ke Provinsi Aleppo di Suriah.

Laksamana Muda Vadim Kulit, Kepala Pusat Rekonsiliasi militer Rusia di Suriah, mengatakan empat jet tempur F-16 Israel menargetkan fasilitas di tenggara Aleppo dalam serangan Senin (19/7/2021) malam.

Vadim Kulit mengatakan tujuh dari delapan rudal yang diluncurkan oleh jet tempur Israel dijatuhkan oleh unit pertahanan udara Suriah.

Menggunakan sistem pertahanan udara Pantsyr-S dan Buk-M2 yang dipasok Rusia.

Satu rudal merusak gedung pusat penelitian ilmiah di Safira, katanya.

Dilansir AFP, Kamis (22/7/20210, Seorang pejabat militer Suriah sebelumnya mengatakan Israel melakukan serangan udara di provinsi Aleppo pada Senin (19/7/2021) malam.

Baca juga: Tentara Suriah Serang Acara Pernikahanan Pemberontak Idlib, Dua Anak-anak Kembali Jadi Korban

Dia mengatakan pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal dalam serangan yang terjadi sebelum tengah malam.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, pemantau perang yang memiliki aktivis di Suriah, mengatakan serangan Israel menargetkan depot senjata milik milisi yang didukung Iran.

Beroperasi di wilayah Safira Aleppo.

Kelompok itu mengatakan serangan itu diikuti oleh ledakan keras.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved