Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Pidie Jaya Masih Bertahan di Zona Kuning, Korban Meninggal Akibat Covid-19 Capai 25 Orang

Penetapan kembali pada status zona kuning ini berdasarkan hasil peta risiko yang ditetapkan setiap satu pekan sekali oleh tim Satgas Pusat.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS/IDRIS ISMAIL
Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar SKM MKes (dua kiri) bersama tiga petugas piket Posko tetap siaga bertugas di pusat Posko setempat, Senin (10/8/2020). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU  - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pidie Jaya memastikan wilayah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) hingga per 21 Juli 2021 masih bertahan pada status zona kuning.

Sebelumnya sejak 10 Juli lalu, Pijay masuk dalam status zona kuning setelah sebelumnya berada pada zona orange. 

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Pijay, Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambinews.com, Kamis (22/7/2021) mengatakan, penetapan kembali pada status zona kuning ini berdasarkan hasil peta resiko yang ditetapkan setiap satu pekan sekali oleh tim Satgas pusat dimana Pijay Masih Bertahan pada zona kuning.

"Ini juga berarti Kabupaten Pijay masih bertatus zona kuning terhadap risiko penularan covid-19 maka dalam hal ini diperlukan kewaspadaan bagi segenap lapisan masyarakat untuk menuntaskan wabah virus Corona ini sehingga dapat menuju ke zona hijau sebagaimana di awal pandemi Covid-19, "ujarnya.

Dari catatan data perkembangan kasus wabah Covid-19 ini sejak medio Agustus 2020 lalu hingga saat ini 22 Juli 2021 tercatat, 659 Kasus suspek dan semua telah selesai menjalani isolasi mandiri.

Ini juga bersamaan dengan lima Kabupaten/Kota lainnya di Aceh ini  berdasarkan hasil peta risiko yang di tetapkan oleh pihak Tim Satgas Covid-19 pusat.

Selain itu juga 422 diantaranya telah terkonfirmasi, Sembuh 392 Orang. "Hanya saja, yang positif Meninggal Dunia (MD) sebanyak 25 warga,"jelasnya.

Baca juga: Arab Saudi Catat 1.162 Kasus Baru Virus Corona dan 15 Kematian

Baca juga: Kasus Meninggal dan Positif Covid-19 di Langsa Bertambah

Baca juga: Kisah Bocah 10 Tahun Jadi Yatim Piatu, Ayah dan Ibu Meninggal karena Covid-19, Kini Tinggal Sendiri

Adapun jumlah yang masih menjalani perawatan hingga hari ini yaitu satu orang serta empat warga lainnya masih menjalani isolasi mandiri atau karantina. Kendati demikian, tim Satgas Covid-19 Pijay sangat mengharapkan kepada segenap masyarakat agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan (Protkes) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Diakui Eddy, bertahannya pada posisi di zona kuning ini pada dasarnya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dalam menangani wabah pandemi virus  corona dengan tingkat kesadaran yang tinggi serta bertahap.

Hal ini tidak terlepas dengan antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi yang sampai saat ini telah mencapai 12.652 jiwa atau setara 39 %, baik dari kalangan tenaga kesehatan, ASN pejabat pelayanan publik, TNI/ Polri, para guru, ustaz, serta para Lansia.

Maka lewat semangat warga dalam program vaksinasi ini, maka langkah upaya memberikan kekebalan tubuh terhadap serangan covid-19 serta ikhtiar dalam memutuskan mata rantai penularan virus Corona ditengah warga.

"Karenanya, pihak Tim Satgas Covid-19 Pijay dengan tidak pernah jenuh selalu menghimbau b bagi setiap masyarakat atau siapapun yang akan melakukan vaksin dapat mendatangi 12 Puskesmas terdekat di delapan kecamatan serta  gedung isolasi Tgk Chik Pante Geulima yang senantiasa melakukan pelayanan secara maksimal, bagi upaya penyelamatan jiwa segenap masyarakat Pijay," ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved