Breaking News:

Kasus Selebgram Aceh

Propam Periksa Polisi Pengawal Selebgram Aceh Terkait Kerumunan di Pasar Inpres Lhokseumawe

Dikatakan AKP Vifa Febriana Sari, pengawalan terhadap selebgram saat menghadiri undangan ke toko grosir di pasar Inpres Lhokseumawe itu tidak ada sura

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari di Lhokseumawe, Rabu mengatakan ketiga anggotanya saat ini sedang menjalani pemeriksaan terkait video viral mengawal selebgram Aceh. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Tiga oknum anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menjalani pemeriksaan oleh Propam terkait pegawalan selebgram Aceh HK yang memicu kerumunan di salah satu toko grosir di Pasar Inpres, Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari di Lhokseumawe, Rabu mengatakan ketiga anggotanya saat ini sedang menjalani pemeriksaan terkait video viral mengawal selebgram Aceh.

"Pada intinya, ketiga anggota Satlantas ini tetap diperiksa terkait izin pengawalan selebgram HK karena telah menciptakan kerumunan orang di saat pemberlakuan PPKM," kata AKP Vifa Febriana Sari, kepada Serambinews.com, Rabu (21/7/2021).

VIDEO Sosok Herlin Kenza Selebgram Aceh Dijuluki Barbie Hijab, Punya Anak, Pernah Dikawal 9 Ajudan

Dikatakan AKP Vifa Febriana Sari, pengawalan terhadap selebgram saat menghadiri undangan ke toko grosir di pasar Inpres Lhokseumawe itu tidak ada surat permohonan atau izin.

"Anggota saya mengaku tidak tahu bahwa masyarakat sudah berkumpul menunggu kedatangan HK, mereka hanya membantu mengawal perjalanan selebgram tersebut atas permintaan pemilik toko," jelasnya.

AKP Vifa menambahkan, saat ini masih menunggu hasil dari pemeriksaan yang sedang dijalani tiga anggotanya.

"Bagaimana hasilnya kita serahkan kepada penyidik, yang jelas personel kita telah diperiksa sesuai sanksi disiplin," demikian AKP Vifa Febriana Sari.

FAKTA Lengkap Selebgram Herlin Kenza Diduga Bikin Kerumunan di Lhokseumawe hingga Mengaku Bersalah

Sebelumnya beredar video kerumunan saat PPKM ketika selebgram mendatangi toko grosir di Pasar Inpres Lhokseumawe pada Jumat (16/7/2021).

Terlihat dari video yang beredar di kalangan masyarakat tersebut, selebgram tersebut dikawal mobil patroli kepolisian saat mendatangi toko grosir di Pasar Inpres Lhokseumawe.

Bahkan tampak, ratusan orang berdesak-desakan dengan mengabaikan protokol kesehatan saat menyambut kedatangan selebgram yang dikenal sebagai Barbie Aceh itu dikawal aparat keamanan.

Tak tanggung-tanggung, saat tiba di lokasi toko grosir tersebut, selebgram itu disambut dengan karpet merah saat turun mobil mewah miliknya.

Hal tersebut mengekesan bahwa tim Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe hanya tegas kepada warga kecil dan seakan-akan membiarkan aksi mengabaikan PPKM yang dilakukan oleh selebgram itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved