Breaking News:

Berita Jakarta

Tiga Buku Karya Senator Aceh Fachrul Razi Lahir di Masa Pandemi

Senator Fachrul Razi, Ketua Komite I DPD RI yang juga Senator asal Aceh rampungkan tiga judul buku. Buku itu diselesaikan pada masa pandemi Covid-19.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Senator Fachrul Razi (kanan) dan tiga buku karyanya. 

Senator Fachrul Razi, Ketua Komite I DPD RI yang juga Senator asal Aceh rampungkan tiga judul buku. Buku itu diselesaikan pada masa pandemi Covid-19.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Senator Fachrul Razi, Ketua Komite I DPD RI yang juga Senator asal Aceh rampungkan tiga judul buku.

Buku itu diselesaikan pada masa pandemi Covid-19.

Buku-buku tersebut adalah "Garis Keras (Biografi Politik, Gagasan dan Aksi),  Politik Desentralisasi Asimetris" dan "Demokrasi di Tengah Pandemi."

"Alhamdulillah,  saya dapat melahirkan 3 karya buku, semoga bermanfaat," pungkas senator yang juga alumni Universitas Indonesia ini, Rabu (21/7/2021) ini.

Fachrul Razi turut menjelaskan, buku "Garis Keras (Biografi Politik, Gagasan dan Aksi)" lahir dari dorongan  melakukan rekam jejak atas perjuangan selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi Aceh. 

Buku kedua, "Politik Desentralisasi Asimetris"  membahas kewenangan  daerah dalam Otsus mencakup kewenangan dalam seluruh bidang pemerintah, kecuali kewenangan bidang politik luar negeri, pertahanan, keamanan, moneter, dan fiskal, agama dan peradilan serta kewenangan tertentu di bidang lain yang ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca juga: VIDEO - Murid SD di Aceh Barat Rebutan Buku Saat Mobil Pustaka Keliling Tiba

Dalam buku ini turut membahas kebijakan Otsus bagi provinsi Aceh, kewenangan yang lebih luas berarti pula tanggung jawab yang lebih besar bagi provinsi dan masyarakat Aceh melalui kewenangan  yang dimiliki DPD RI, khususnya Komite I. 

Terakhir buku ketiga, mengangkat tentang "Demokrasi di Tengah Pandemi,"   diterbitkan dalam rangka menjelaskan ke publik, bagaimana eksistensi DPD RI dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada 2020.

Buku ini setidaknya diharapkan, memberikan penjelasan dan bermanfaat bagi semuanya khususnya pembaca buku ini.(*)

Baca juga: Senator Aceh, Ketua Komite I DPD Soroti Masuknya Tenaga Kerja Asing dari China Saat Larangan Mudik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved