Breaking News:

Video

VIDEO Ratusan Rumah Warga di Jagong Jeget Aceh Tengah Rusak Diterpa Angin Kencang

Selain melihat kerusakan rumah warga, politisi PKS ini pun menyempatkan diri melihat bangunan pesantren yang rusak akibat diterpa angin kencang.

Penulis: Mahyadi | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Bardan Sahidi, menyambangi lokasi musibah angin kencang di sejumlah lokasi di Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (22/7/2021).  

Selain melihat kerusakan beberapa rumah warga, politisi PKS ini pun menyempatkan diri melihat beberapa bangunan sekolah, pesantren yang rusak akibat diterpa angin kencang pada Sabtu (17/7/2021) lalu.  

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, mencatat sebanyak 414 rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Jagong Jeget, mengalami rusak ringan, sedang dan berat lantaran dihempas angin kencang yang terjadi pada akhir pekan lalu.  

Setelah melihat kondisi kerusakan, Bardan Sahidi mengusulkan agar untuk kedepan, rancang bangun dan konstruksi bisa tahan terhadap hempasan angin serta sistem pengatapan yang aero dinamis, khususnya untuk bangunan pemerintah dan sarana ibadah. (*)  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved