Breaking News:

Berita Gayo Lues

Warga Kuta Panjang Mulai Panen Padi

Saat warga mulai melakukan panen kini hujan pun mulai turun, sehingga warga pun mulai kewalahan melakukan panen.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Tanaman padi warga yang siap panen di kabupaten Galus, Kamis (22/7/2021) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Warga disejumlah desa di kecamatan Kuta Panjang dan disejumlah desa lainnya di kabupaten Gayo Lues (Galus), mulai turun ke sawah untuk melakukan Panen Padi.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Rabu (22/7/2021), warga disejumlah desa mulai disibukkan turun ke sawah untuk motong panen tanaman padinya.

Namun disaat warga mulai melakukan panen kini hujan pun mulai turun, sehingga warga pun mulai kewalahan melakukan panen.

Warga yang mulai turun ke sawah untuk melakukan panen tersebut seperti di desa Rema, Tampeng dan Cike serta disejumlah desa lainnya di kecamatan Kuta panjang. Begitu juga dengan desa lain di sejumlah kecamatan lainnya di kabupaten itu.

"Selain warga di kecamatan Kuta Panjang yang mulai di sibukkan turun ke sawah untuk melakukan panen raya, bahkan disejumlah desa lain di sejumlah kecamatan ldi kabupaten Galus juga memasukkan musim panen,"kata Sarlinda dibenarkan petani padi lainnya, di Kuta Panjang, kepada Serambinews.com, Kamis (22/7/2021).

Menurut petani padi itu, disaat memasuki musim panen raya kini hujan pun mulai turun, sehingga membuat para petani kualahan dengan hasil panennya yang sudah siap rontok tersebut dikhawatirkan terendam dan mengalami basah.

Baca juga: Unilever Tetap Berkomitmen Penuh Mendukung Israel, Penjualan Es Krim di Palestina

Baca juga: Mendagri Arab Saudi Resmikan Pasukan Khusus Keamanan Haji dan Umrah

Baca juga: VIDEO - Turki Bangun Tembok Beton, Parit dan Menara di Perbatasan dengan Iran

"Saat ini warga disibukkan turun ke sawah untuk melakukan panen tanaman padinya,  musim panen juga selain berlangsung di beberapa desa di kecamatan Kuta Panjang. Musim panen juga akan berlangsung dibeberapa desa lainnya di kabupaten itu," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved