Breaking News:

Berita Pidie

8.547 Keluarga di Pidie Terima Beras Bantuan

Penyaluran beras itu dilakukan pemerintah, lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Kepala Dinas Sosial Pidie, Drs Muslim. 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemerintah Pusat menyalurkan beras bantuan untuk sekitar 8.547 keluarga penerima mamfaat (KPM) di Pidie

Beras bantuan itu akan diserahkan kepada penerima mamfaat pada Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Penyaluran beras itu dilakukan pemerintah, lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Jadwal penyaluran beras bantuan Pemerintah Pusat 10 kg per KPM akan dilakukan PT Pos Sigli. Dinsos Pidie bertugas mengawasi dan mendampingi saat penyaluran beras tersebut di 23 kecamatan," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pidie, Drs Muslim, kepada Serambinews.com, Jumat (23/7/2021).

Ia menjelaskan, beras bantuan itu disalurkan kepada penerima mamfaat PKH, BST dan BPNT. Penerima BPNT merupakan penerima sembako murni.

"Kalau tidak salah saya penerima beras 10 kg per KPM untuk 8.547 KPM. Rinciannya, PKH 23 KPM, BST 15 KPM dan BPNT 8.500 KPM," sebutnya.

Baca juga: Ayatollah Ali Khamenei Pahami Kemarahan Warga Atas Krisis Air di Khuzestan

Baca juga: Polres Langsa Tangani Kasus Warga Langsa yang Dibunuh dan Mayatnya Dibuang di Aceh Timur

Baca juga: VIRAL Kisah Pria Bule Rayakan Momen Hari Raya Idul Adha di Indonesia, Ternyata Baru Pertama Kali

Kepala PT Pos Sigli, Hastian, yang dihubungi Serambinews.com, Jumat (23/7/2021) menjelaskan, untuk penyaluran beras bantuan Pemerintah Pusat, PT Pos belum menetapkan jadwal penyaluran beras tersebut, juga belum menentukan jumlah penerimanya.

Sebab, kata Hastian, dirinya harus melakukan koordinasi dengan Dinsos Pidie dan Bulog Divre Sigli serta Satgas Covid-19 Pidie. Sehingga penyaluran beras dilakukan secara protokoler kesehatan dan tidak boleh berkerumun. 

"Secara teknis kita belum menentukan jadwal penyaluran beras bantuan itu. Penyaluran beras itu akan didampingi petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinsos Pidie dan Satgas Covid-19 Pidie," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved