Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa, Ini Syarat dan Berkas yang Harus Dilengkapi

Pendaftaran dibuka 26 Juli-31 Agustus 2021 bertempat di Kantor Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Selatan, Ridwan SAg MM 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINESW.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) kembali membuka pendaftaran bantuan sosial beasiswa untuk Mahasiswa/Mahasiswi Aceh Selatan tahun 2021.

Beasiswa tersebut diperuntukan untuk Mahasiswa D-III, D-IV, S1 dan S2 yang sedang menyusun tugas Akhir/Skripsi/Thesis dan baesiswa berpretasi D-III,D-IV, S1 dan S2 tahun 2021 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aceh Selatan kedua orang tua.

Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Selatan, Ridwan SAg MM, Jumat (23/7/2021) mengatakan, beasiswa tahun 2021 ini kusus untuk Mahasiswa Aceh Selatan yang sedang menyusun Skripsi dan Berpretasi baik yang sedang kuliah di dalam Daerah maupun di luar Daerah.

"Untuk pendaftarannya dibuka pada tanggal 26 Juli 2021 bertempat di Kantor Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD)," ucapnya.

Ridwan menjelaskan, Beasiswa tersbeut menindak lanjuti surat edaran Bupati Aceh Selatan Nomor : 422.5 / 06 / VII / 2021 tentang Penyaluran Bantuan Sosial bagi Mahasiswa Aceh Selatan.

Untuk Prosedur pengajuan permohonan bantuan beasiswa Mahasiswa bisa mengantarkan/mengirimkan berkas permohonan Bantuan Beasiswa ke Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Selatan Jln. Ahmad Yani No. 01 Tapaktuan, 23713. Selambat-lambatnya tanggal 13 Agustus 2021 (Cap Pos).

Baca juga: Terungkap, Mayat yang Ditemukan dalam Karung Ternyata Warga Langsa, Ada Bercak Darah di Rumah Korban

Baca juga: VIDEO - Fenomena Alam Awan Arcus Kembali Terlihat di Langit Meulaboh

Baca juga: Randi Bachtiar Akhirnya Sembuh dari Kanker, Tasya Kamila Ungkap Perjuangan Sang Suami Lawan Kanker

Semua berkas permohonan bantuan Beasiswa yang terkumpul akan diverifikasi dan diseleksi oleh Tim Verifikasi Bantuan Sosial bagi Mahasiswa Aceh Selatan.

Untuk Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan di Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2021 dengan mencantumkan nomor hp masing-masing Mahasiswa/Mahasiswi pada permohonan. 

"Bantuan Sosial beasiswa ini Pemkab Aceh Selatan mengangarkan Rp 2,5 Milyar tahun 2021. Hal ini membuktikan bentuk kepedulian Pemkab Aceh Selatan kepada Mahasiswa yang sedang kuliah baik di dalam daerah maupun di luar Daerah," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved